Ini Wanita-wanita yang Mengaku Dilecehkan Bill Cosby

By nova.id, Selasa, 2 Desember 2014 | 07:05 WIB
Ini Wanita wanita yang Mengaku Dilecehkan Bill Cosby (nova.id)

Ini Wanita wanita yang Mengaku Dilecehkan Bill Cosby (nova.id)

"Joyce Emmons, Renita Chaney Hill, dan Victoria Valentino. (FOTO: PEOPLE/THE DAILY MAIL/SET CELEBS) "

TabloidNova.com - Bill Cosby sedang didera masalah. Sejumlah wanita melaporkan pelecehan seksual yang telah dilakukan aktor yang dikenal sebagai Cliff Huxtable, tokoh ayah panutan dalam sitkom "The Cosby Show" itu. Satu-per satu, wanita-wanita yang mengaku dilecehkan Bill Cosby, muncul di depan publik.

Joyce Emmons, misalnya, menghabiskan waktu hampir 3,5 dekade berdiam diri mengenai apa yang terjadi pada suatu malam saat ia berada di suite hotel milik Cosby. Mantan manajer klub komedian yang pernah bekerja sama dengan Robin Williams dan Jerry Seinfeld itu membuka satu skandal yang mengejutkan.

"Salah satu alasan saya tidak pernah mengungkapkan ini sebelumnya karena anak saya tahu Bill, dan saya tidak ingin ini memengaruhinya," ungkap Emmons (71) pada People. Peristiwa itu diperkirakan terjadi antara 1979-1980. "Bagaimanapun dia lebih penting dari Bill Cosby, dan saya tidak mau ia mengetahuinya setelah ia dewasa."

Baca juga:Aktor Panutan Ini Tersandung Kasus Perkosaan!

Pengacara Cosby, Martin Singer, mengatakan bahwa klaim atau kisah yang disampaikan Emmons hanya merupakan fantasi dan tidak substanstial. Singer mencatat belum ada satu pun yang menyampaikan aduan tersebut ke meja hijau.

Emmons mengatakan bahwa dia dan Cosby menjalin pertemanan pada akhir tahun 1970. Setiap Cosby tampil di Las Vegas, mereka kerap pergi bersama, dan tinggal di suite hotel Cosby di lantai 30 Caesars Palace. Cosby suatu kali pernah menanyakan apakah ia memakai kokain atau narkoba lainnya, dan menunjukkan semacam pil.

Emmons mengatakan, ia tidak pernah melihat Cosby mengonsumsi apalagi menyentuh alkohol sebelumnya. Dalam beberapa trip ke Las Vegas bersama Cosby, selalu ada beberapa teman yang turut serta. Salah satunya pengusaha dari Midwest yang selalu menggodai Emmons. Namun Emmons selalu meminta Cosby menyampaikan supaya lelaki itu tidak mengganggu, dan membiarkan ia sendiri.

Pada suatu malam, sekitar pukul 04.00 dini hari, Emmons mengaku sakit kepala. Cosby mengatakan bahwa ia butuh tiga Tylenol untuk mengatasi rasa sakitnya. Bill lalu memberikan "pil putih" padanya. Emmons sempat menolak karena tidak pernah mengonsumsi obat-obatan. "Kamu teman baik saya, apakah menurutmu saya akan melakukan sesuatu yang buruk?" tanya Cosby ketika itu.

Emmons hilang kesadaran dalam tiga menit setelah meneguk obat. Pada pukul 15.00 keesokan harinya, ia terbangun di tempat tidur tanpa mengenakan busana bersama salah satu teman Cosby. "Apakah menyenangkan?" tanya pria tersebut. Dengan tergesa Emmons mengenakan kembali busananya, dan meninggalkan ruangan. Di jalan keluar ia melihat Cosby.

Emmons kerap menangis ketika harus mengingat ulang insiden tersebut dan menceritakannya kembali. Ia menganggap Cosby sebagai teman, dan tidak mengira kalau seorang teman akan memperlakukannya demikian.

Kesaksian Emmons menambah daftar panjang beberapa wanita yang mengadukan pelecehan atau kekerasan seksual yang dilakukan Bill Cosby. Pelapor lainnya adalah Victoria Valentino, mantan model Playboy  Playmate, yang sekarang berusia 71 tahun.

Valentino mengisahkan pada Washington Post bahwa Cosby memperlakukannya dengan tidak senonoh pada 1970, sesaat setelah ia memasukkan satu pil ke dalam mulutnya.