Cinta Ditolak, Lynia Disiram Air Keras

By nova.id, Selasa, 8 Oktober 2013 | 10:34 WIB
Cinta Ditolak Lynia Disiram Air Keras (nova.id)

Kisah menyedihkan menimpa Lynia (19) masih ditangani serius oleh Polsek Palmerah dan Polres Metro Jakarta Barat. Seperti diberitakan, Kamis (3/10) Lynia disiram RH (23), teman prianya yang tiba-tiba datang ke kost tempat Lynia tinggal di Palmerah, Jakarta Barat.

"Sampai sekarang, Lynia masih dirawat di rumah sakit karena luka di dada dan kaki," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, kepada media Selasa (8/10).

Berdasarkan penelusuran penyidik, motif RH  menyiram air keras kepada Lynia dikarenakan dirinya ditolak cintanya oleh perempuan tersebut. "Mereka ini sempat pacaran dan putus. Kemudian yang bersangkutan (RH) ingin kembali lagi namun sang wanita menolak. Karena sakit hati, RH menyiram air keras," papar Rikwanto menjelaskan duduk perkara yang melatari penyiraman air keras.

Motif penyiraman didapat penyidik dari penuturan saksi-saksi yang merupakan rekan dekat korban dan pelaku. "Ya. Saat kejadian, korban sedang berbincang dengan tamunya di kost. Saat ada ketukan di pintu dan dibuka, langsung disiram," ungkap Rikwanto lagi.

Sedangkan untuk jenis air keras yang digunakan untuk menyiram Lynia, saat ini masih diselidiki jenis dan bagaimana pelaku mendapatkannya. "Yang jelas dari pakaian korban sudah dikirim ke laboratorium forensik untuk diperiksa," ujar Rikwanto.

Sejauh ini, sudah 4 orang saksi diperiksa diantaranya, keluarga korban yang membawa ke rumah sakit, teman kos dan rekan-rekan korban. "Tapi akan dikembangkan saksi dari rumah tersangka yang didatangim" tandas Rikwanto.

Laili