Bocah Korban Sodomi Ceritakan Kronologi di Depan Hakim

By nova.id, Selasa, 28 Mei 2013 | 07:45 WIB
Bocah Korban Sodomi Ceritakan Kronologi di Depan Hakim (nova.id)

Bocah Korban Sodomi Ceritakan Kronologi di Depan Hakim (nova.id)

"Ilustrasi "

Bagi MH dan R sebagai orangtua F, bocah 5 tahun yang menjadi korban kejahatan asusila (sodomi) oleh tetangganya sendiri, mendengar cerita kronologis dari sang buah hati membuat mereka miris.

Dalam sidang tertutup dengan agenda pemeriksaan 4 saksi yaitu F, MH dan suaminya R serta kakak MH sidang berlangsung cukup lama. Tak kurang dari 3 jam sidang tersebut berlangsung yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim, Hari Budi S, SH. Selang beberapa jam R keluar dari ruang sidang dan tampak tegang.

Ketika R dikonfirmasi bagaimana proses yang berlangsung di dalam sidang dan bagaimana kesaksian korban bersaksi ia hanya menggelengkan kepala dan menyebut ia perlu menghirup udara segar dan sesekali menarik napas panjang.

Usai sidang R sempat mengungkapkan bahwa F ketika bersaksi dapat menceritakan kejadian dengan baik dan runut. "Cerita F bagus banget tadi bisa meyakinkan hakim, tadi dia bicaranya jelas dan keterangannya enggak berubah-ubah,"jelasnya.

Ketika hendak di konfirmasi kepada MH sang istri bagaimana kesaksiannya dalam proses persidangan, tim pengacara dari LBH Mawar Sharon yang mendampingi menolak dan meminta waktu bertanya saat jumpa pers yang akan direncanakan akan digelar minggu ini.

Swita