Akhir Bahagia Perjuangan Orangtua Korban Pencabulan

By nova.id, Senin, 13 Mei 2013 | 12:47 WIB
Akhir Bahagia Perjuangan Orangtua Korban Pencabulan (nova.id)

Akhir Bahagia Perjuangan Orangtua Korban Pencabulan (nova.id)

"Foto: Swita "

Perjuangan MY dan YA, orang tua korban A (5) yang terus mencari keadilan sejak Juni 2012 lalu membuahkan hasil. Pelaku pencabulan terhadap anaknya, Toyeng, resmi ditahan dan dijebloskan ke bui.

Sidang putusan kali ini memang tampak penuh dan dihadiri oleh beberapa organisasi kepemudaan yang mendukung perjuangan ibu korban. Bahkan saat palu diketuk dan Toyeng dijatuhi hukuman 6 tahun tepukan tangan pun bergema di ruang sidang 3 Pengadilan Negeri Jakarta Timur, (13/5).

Usai sidang, MY yang dihampiri olehtabloidnova.commengungkapkan kelegaam hatinya. "Akhirnya pelaku dinyatakan bersalah, hampir setahun perjuangan kami berhasil, saya bersyukur sekali," ungkapnya dengan penuh haru.

MY menambahkan bahwa walaupun hukuman berkurang dari tuntutan yang diajukan ia masih merasa puas atas keputusan hakim. "Yang jelas dia sudah dinyatakan bersalah, 6 tahun itu sudah menjadi pelajaran buat dia, efek jera," sahutnya lagi.

Setahun berjuang bersama suaminya menuntut keadilan bagi sang buah hati A dirasa MY masih sebanding putusannya yang diterima Toyeng. "Waktu, tenaga, semua ini demi keadilan untuk anak kami dan alhamdulillah semua terjawab," tandasnya.

MY dan YA pun mengungkapkan akan lebih waspada dan menjaga buah hati karena sudah terlanjur menerima pil pahit atas perbuatan Toyeng.

Swita