Bagaimana Wanita Melakukan Aktifitas Belanja?

By nova.id, Rabu, 1 Mei 2013 | 17:48 WIB
Bagaimana Wanita Melakukan Aktifitas Belanja (nova.id)

Bagaimana sebagai SOCIAL SHOPPER wanita melakukan aktivitas berbelanjanya?   

Fashion

Fashion

Banyak orang percaya bahwa fashion adalah 'energi' utama dari wanita. Alhasil banyak orang percaya kalau wanita tidak akan bisa mengendalikan diri ketika berbelanja fashion, benarkah demikian? 93 % hanya berbelanja fashion atau pakaian hanya pada saat tertentu saja.

Kosmetik

Kosmetik

Jika pakaian adalah 'energi' untuk wanita, maka kosmetik adalah 'komposisi' warna yang dapat menyempurnakan kecantikan wanita. Karena kecantikan adalah sebuah subjektivitas, maka 80% wanita memilih produk kosmetik yang sesuai dengan kebutuhan kulit. 

Karena berbasis pada kebutuhan dan pengalaman pribadi, maka 99 % wanita tidak pernah belanja kosmetik via online.

Toiletries  

Toiletries  

Tidak jauh berbeda dengan kosmetik, untuk kebutuhan perawatan tubuh atau toiletries, wanita adalah konsumen yang setia. Mereka lebih percaya pada produk yang biasa digunakan sehari-hari ketimbang mencoba menggunakan merek yang tidak 'akrab'.

Dan ketika memilih produk perawatan tubuh untuk keluarga, para wanita kembali setia hanya pada kebutuhan cocok digunakan oleh seluruh anggota keluarga. 

Dalam hal finansial, wanita ternyata sangatlah praktis. Mereka merasa hanya cukup memiliki 1 rekening tabungan (73%). Dan yang dijadikan pertimbangan saat memilih bank adalah memiliki lokasi cabang dan ATM yang mudah dijangkau (93%) serta memberikan beragam fasilitas pembayaran iuran (59%) seperti PLN, telepon, dan lain-lain. 

Dan ketika ditanya mengenai kepemilikan asuransi, wanita merasa produk ini belum terlalu bermanfaat (71 %) serta biaya preminya terlalu mahal (47%).

Automotive

Automotive

Ketajaman VISUAL wanita sangat menentukan keputusannya untuk produk-produk otomotif. Hal yang pertama kali memengaruhi wanita dalam memilih mobil, motor, dan aksesorisnya adalah model dan warnanya. 7 dari 10 wanita mengamininya

Lalu warna-warni apa yang paling menarik perhatian wanita ketika memilih aksesoris pelengkap ketika mengendarai motor? Jawabannya adalah semakin berwarna maka semakin menarik.

Gadget

Gadget

 Teknologi adalah perangkat yang membuat wanita bisa selalu terhubung, dan 98% memodali dirinya dengan handphone/smartphone untuk tujuan tersebut. Bahkan ada 1 dari 3 wanita yang men-download apps sebagai perangkat yang membuat hidup mereka lebih praktis. 

Keinginan untuk selalu terhubung pun difasilitasi dengan aktif bermain di-social media. 94 % wanita memiliki FACEBOOK, 27 % wanita memiliki TWITTER, 3 % bermain INSTAGRAM, dan 0,4 % menemukan keseruan baru di PINTEREST