Kisah Tragis Dua Siswi SMK Diperkosa Lalu Dibakar (2)

By nova.id, Rabu, 1 Mei 2013 | 05:50 WIB
Kisah Tragis Dua Siswi SMK Diperkosa Lalu Dibakar 2 (nova.id)

Kisah Tragis Dua Siswi SMK Diperkosa Lalu Dibakar 2 (nova.id)

"Sebelum mencekik dan membakar korban, tersangka mengaku terlebih dahulu memperkosanya, kata Yustan. (Foto: Debbi / NOVA) "

Akibat Cinta Ditolak

Saat ditemukan di area perkebunan, kata Kapolres Asahan AKBP Yustan Alfiani, jasad korban hangus terbakar dari pinggang hingga wajah.

Setelah melakukan pembunuhan, tuturnya, tersangka sempat berpura-pura mencari korban lewat FB dan menulis status di wall-nya, 'Adek pulanglah, orang-orang kampung sudah menuduh aku yang membunuh Adek', begitu tulis FND di akun FB-nya."

Sabtu (20/4), tersangka sempat melarikan diri ke Medan, "Tapi beberapa jam kemudian polisi berhasil meringkusnya. Dia sem­pat menjual motor milik Winda seharga Rp 700 ribu, dipakai untuk beli baju dan main internet di warnet."

Hukuman seumur hidup kini mengancam FND. Dari balik selnya di Polres Asahan, pria berusia 20 ini mengaku bersalah namun tak menyesal telah melakukan perbuatan keji itu. "Saya memang sudah lama menyimpan dendam karena cinta saya ditolaknya."

Ia mengaku mengenal Winda sekitar 10 bulan lalu lewat FB. "Setelah bertemu langsung, ternyata kami satu kampung. Saya memang pernah mengutarakan niat ingin memacarinya tapi dia tak menerima cinta saya."

Gayung tak bersambut, FND dan Winda tetap berteman, sampai kemudian peristiwa itu terjadi. "Saya juga sempat menangis meski tidak ada perasaan menyesal. Saya juga enggak tahu kenapa tiba-tiba dendam sama dia."

Sebenarnya, lanjutnya, ide ingin menghabisi korban muncul secara tiba-tiba. "Saat itu memang ada perasaan takut. Makanya, biar tidak diketahui orang, setelah saya cekik, tubuhnya saya bakar untuk menghilangkan sidik jari saya di leher dia," papar FND seraya menunjukkan bekas cakaran Winda di wajah dan tangannya.

Namun FND mengaku, belakangan ia kerap dihantui mimpi bertemu Winda. "Ya, sekarang saya sering didatangi korban lewat mimpi. Bahkan arwahnya sering mondar mandir di depan saya," tukas bungsu dari lima bersaudara dengan nada datar.

Masih tanpa ekspresi, dia melanjutkan, "Nanti kalau sudah bebas saya janji akan minta maaf ke orang tua Winda."

Dibakar Dua Kali

Peristiwa keji juga menimpa Priya Pustipa Restanti (16) siswi SMK YPPK Maguwoharjo Depok, Sleman, Yogyakarta. Ia ditemukan tewas dengan tubuh terbakar di bawah pohon bambu area persawahan Kringinan, Selasa (16/4) sore.