Mengaku Iba, Tapi Kenapa Anak Tiri Dianiaya?

By nova.id, Rabu, 20 Maret 2013 | 01:09 WIB
Mengaku Iba Tapi Kenapa Anak Tiri Dianiaya (nova.id)

Mengaku Iba Tapi Kenapa Anak Tiri Dianiaya (nova.id)

"DS mengaku iba pada Vina. Foto Laili/NOVA "

Tabloidnova.com akhirnya bisa berbincang-bincang dengan SD (19), sang ibu tiri yang membunuh Vina, anak tirinya.  Saat ditemui di Polresta Tangerang, Selasa (19/3), wanita ini  mengaku masih sedikit kurang sehat. Obrolan ringan ini diawali dengan kisah pertemuan DS dengan Davina alias  dan pernikahan dengan Agus Wasito. "Sebelum menikah dengan bapak Agus,  memang saya yang mengurus Davina. Pak Agus ini teman ibu tiri saya," ujarnya mengawali kisahnya.

Saat Agus masih berstatus suami Eka Afriyani (ibu kandung Davina), DSD sudah pernah diperkenalkan oleh ibu tirinya kepada Agus sekitar Idul Adha 2011 lalu. "Kebetulan bapak Agus, Ibu Eka dan Davina pernah ke rumah karena ada keperluan mengambil titipan dari bapak saya. Dan setelah itu Pak Agus mengejar-ngejar saya," ungkapnya.

Sejak mengetahui Agus sudah beristri, DSD tidak sudi diberi hati oleh Agus. "Saya bahkan sempat kabur 3 kali ke rumah teman karena Agus masih beristri. Tapi dia terus mengejar. Saya ganti nomor (handphone) dia terus mengejar saya. Tapi karena saya ada masalah keluarga dan kebetulan yang membantu itu Pak  Agus," kata DSD  membeberkan salah satu alasannya rela dipersunting Agus sekitar 5 bulan lalu. Saat itu DSD sempat putus sekolah karena tidak ada biaya dan Agus juga membantu menyuplai uang kepada dirinya yang tinggal serba kekurangan bersama ibu kandung dan 2 adiknya.

"Tapi setelah kenal, saya tahu jika ibu Eka sudah kabur dengan laki-laki lain (menurut DS rumah tangga Eka dan Agus sudah ribut sejak tahun 2010). Dan Pak Agus yang mengurus Vina."  Kondisi ini membuat DS iba pada bocah berusaia 5 tahun ini. . "Saya rela urus mulai dia (vina) masih kurus kering hingga pipinya mulai kelihatan tembem, lehernya gemuk dan badannya mulai berisi. Davina juga suka menginap di rumah saya dan saya yang mencucikan pakaian dia. Dari situ keluarga Pak Agus mulai suka, dan saya dilamar," ujarnya lagi.

Selain karena sudah merasa hutang budi, alasan lain DS mau menerima pinangan Agus dan menjadi ibu tiri Vina disebabkan Davina sendiri (yang sudah lekat padanya) kerap memohon padanya untuk mau menjadi ibunya. "Pernah waktu ada pertemuan wali murid TK Taruna Sewu tempat Davina sekolah, saya dimina Agus supaya mau datang mengurus sekolah Davina. Pokoknya banyak hal yang akhirnya membuat saya luluh dan mau nikah sama Pak Agus. Selain itu, dulu saya dekat sekali dengan Davina," tandasnya.

Laili