Sekujur Tubuh Vina Penuh Luka

By nova.id, Senin, 18 Maret 2013 | 05:02 WIB
Sekujur Tubuh Vina Penuh Luka (nova.id)

Sekujur Tubuh Vina Penuh Luka (nova.id)

"Vina, korban kekerasan ibu tiri. Foto: Dok. Pribadi "

Sejak dinyatakan meninggal di Siloams Hospital Tangerang akibat dorongan ibu tirinya, DS (19), jasad Vina langsung diupayakan otopsi. "Sebenarnya pihak penyiduik sudah berusaha agar secepatnya mendapat hasil otoupsi untuk mengetahui penyebab kematian Vina.  "Sayangnya, meski sejak siang jenazah sudah dibawa ke RSUD Tangerang, tapi  tidak bisa langsung diotopsi karena dokternya tidak ada," ujar Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Shinto Silitonga kepada tabloidnova.com.

Dengan kesigapan, petugas langsung memindahkan jasad ke RSCM pada hari Minggu (17/3) pukul 01.30 WIB dini hari. Hasil otopsi pun akhirnya didapat. Berdasarkan analisa luka pada tubuh korban dan hasil otopsi ditemukan, beberapa luka lecet di dahi, batang hidung, dan bawah kelopak mata kiri akibat kekerasan. Juga terdapat luka memar pada dahi, mata kanan dan kiri, dan perut kanan, selain juga terdapat resapan darah pada kepala depan, kepala tengah dan pendarahan pada otak dan resapan darap di usus korban.

"Dari hasil analisa ahli forensik, beberapa luka tersebut adalah luka lama yang diderita korban," ujar Shinto seolah menjawab pertanyaan besar yang hadir di benak masyarakat soal kapan Vina mulai mendapat perlakuan kasar ibu tiri yang seharusnya bertanggung jawab merawat dirinya. Atas temuan yang dibawa penyidik dari tim forensik RSCM, petugas semakin mantap  menuntaskan pemeriksaan terhadap tersangka agar berkas siap ditindak lanjuti ke persidangan.