Hakim Pun Memanggil Terdakwa dengan "Mas"

By nova.id, Kamis, 14 Maret 2013 | 10:39 WIB
Hakim Pun Memanggil Terdakwa dengan Mas (nova.id)

Hakim Pun Memanggil Terdakwa dengan Mas (nova.id)

"Foto: Swita/NOVA "

Sudah memasuki bulan kedua berlangsungnya proses persidangan putra bungsu Menteri Koordinator Perekonomian,Hatta Rajasa di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Selama persidangan pun beberapa hal menggelikan pun sempat terjadi hingga sidang kedelapan kali ini.

Hari ini (14/3) Luna Maya yang mengenakan kacamata hitam datang  bersama Kartika Putri rekan sesama artis hadir di tengah sidang yang sudah berlangsung selama sejam.Dengan percaya diri Luna memilih kursi di deretan belakang sehingga menarik perhatian seluruh pengunjung sidang. Namun setelah sadar dan mengetahui kekeliruannya memasuki ruang sidang yang salah yakni sidang Rasyid bukan sidang praperadilan artis Raffi Ahmad,Luna langsung buru-buru ngacir dan menutup setengah mukanya karena malu. Keriuhan yang di timbulkan oleh Luna pun mendapatkan teguran dari J.Soeharjono yang memimpin alurnya sidang.

Lain waktu, hal yang sama dilakukan juga oleh Limbad yang mengira telat menghadiri sidang Raffi Ahmad namun begitu melihat Rasyid yang berada di kursi pesakitan, Limbad pun tanpa aba-aba langsung meninggalkan ruangan. Beberapa waktu lalu giliran pengunjung sidang yang sempat membuat riuh sidang yakni ketika sandaran kursi pengunjung deretan depan hampir patah dan berbunyi nyaring karena terlalu penuh dan berhimpitan.

Tak ketinggalan Ketua Majelis Hakim pun J.Soeharjono juga sempat keceplosan memanggil Rasyid dengan sebutan mas bukan saudara terdakwa.Walaupun tidak ada aturan secara tertulis cara pemanggilan yang benar dan diatur nampaknya sang hakim pun mengetahui kekeliruannya dan tak mengulanginya lagi.