Uang Hasil Merampok Dikirim ke Tiga Istri

By nova.id, Jumat, 1 Maret 2013 | 10:23 WIB
Uang Hasil Merampok Dikirim ke Tiga Istri (nova.id)

Uang Hasil Merampok Dikirim ke Tiga Istri (nova.id)

"Foto: Laili/NOVA "

Pasca tertangkap oleh petugas, RH (44), salah satu anggota komplotan penampoki ATM dan brangkas minimarket mengaku hanya berperan sebagai kaki tangan. Ditanya soal bagaimana dirinya mulai terlibat, RH mengaku mengenal AG dari pertemanan. Ketika didesak pertemanan seperti apa, RH hanya mengatakan jika berteman kerja.

Namun RH tak mau menyebutkan  pekerjaan apa. Diduga RH adalah pemain lama di dunia pencurian dengan pemberatan. RH  mengaku selama ini AG yang selalu memiliki 'proyek'.

"Saya selalu menunggu perintah dan dia yang mengajari saya sejak awal," ungkap RH yang memang dalam komplotan merupakan spesialis membuka gembok rolling door dengan kunci L.

Hal mencengangkan ketika ditanya soal hasil kerja sebagai spesialis pencuri ATM dan brangkas minimarket, kepada tabloidnova.com, RH mengaku hasil kejahatannya digunakan untuk membeli sepeda motor dan mengirim uang pada tujuh anaknya dan tiga orang istri. "Saya juga kasih ke 0rangtua dan saudara. Sebulan bisa sekali atau dua kali saya bisa (beroperasi)," ungkap RH.

Soal bagaimana menjelaskan profesinya kepada keluarga. Lagi-lagi secara mencengangkan RH mengaku "Keluarga sudah tahu tapi mereka tidak bilang apa-apa."Laili