"Gotham", Kisah Kehidupan Para Penjahat Masa Depan

By nova.id, Kamis, 25 September 2014 | 07:09 WIB
Gotham Kisah Kehidupan Para Penjahat Masa Depan (nova.id)

Gotham Kisah Kehidupan Para Penjahat Masa Depan (nova.id)

"Serial drama superhero "Gotham" produksi FOX yang sudah dinantikan para penggemarnya. (FOTO: EONLINE.COM) "

Tabloidnova.com - Salah satu dari ribuan judul komik superhero yang diangkat ke layar kaca, Gotham, mulai ditayangkan di Amerika Serikat untuk pertama kalinya awal pekan ini. Banyak pihak menganggap serial baru produksi FOX ini membuat penasaran para pencinta komik.

Serial ini terutama ditunggu oleh penggemar yang ingin mengetahui lebih jauh sosok Batman alias Bruce Wayne di usia muda (dibintangi oleh David Mazouz). Selain itu juga kisah hidup dua detektif lain yang sama-sama berasal dari Ghotam City Police Department, yakni si detektif protagonis James Gordon (Ben McKenzie) dan si detektif antagonis Harvey Bullock (Donald Logue). 

Serial ini memang akan mengisahkan kehidupan Bruce Wayne sejak muda hingga tumbuh menjadi Batman. Juga kisah dramatis detektif James Gordon di masa muda, kisah para penjahat yang tinggal berdampingan dengan sang superhero di kota ini, dari Catwoman hingga Renee Montoya yang menjadi istri detektif James Gordon, serta seluruh potret kehidupan masyarakat di Gotham City.

Secara keseluruhan, serial ini nantinya akan lebih banyak menceritakan barisan para penjahat, di mana video rekaman awal serial ini disebut-sebut memuat banyak adegan kocak yang menyenangkan untuk ditonton.

Nah, oleh karena sosok penjahat yang diceritakan di serial ini cukup banyak, mari berkenalan dengan mereka satu per satu: 

Fish Mooney: Sosok penjahat perempuan yang sangat cool dan dimainkan dengan brilian oleh aktris Jada Pinkett Smith. Sosok ini merupakan salah satu karakter asli di Gotham City, yang menjadi penjahat secara total. Tak terlalu banyak kisah yang diceritakan tentang dia, tapi mungkin saja akan banyak diulas di musim keduanya.  

Harvey Bullock: Dia sebenarnya bukanlah sosok pria yang benar-benar jahat, tapi merupakan karakter yang tak selalu merasa nyaman untuk berbuat baik. Ia berpikir, menjadi bandel sesekali kadang membuat tugas di kepolisian jadi lebih mudah diselesaikan. Dan sosok detektif ini juga tidak disukai detektif lain yang baik hati, James Gordon. Tapi biasanya sosok pembangkang seperti ini akan lebih disukai penonton, bukan?

Poison Ivy: Dalam versi teve kali ini, Poison Ivy dikisahkan memiliki nama masa kecil Ivy Pepper yang memiliki jari jempol berwarna hijau. Dikisahkan pula mengapa sang ayah yang juga penjahat menjadi pembunuh ayah Bruce Wayne (Batman). Perempuan beracun ini juga sangat bermusuhan dengan dua detektif, James dan Harvey, juga polisi secara keseluruhan. Sehingga dapat dibayangkan bukan, bagaimana jahatnya perempuan ini.

The Penguin: Karakter ini sebenarnya bernama Oswald Cobblepot. Dalam serial ini dikisahkan pula bagaimana penjahat ini hidup bersama bosnya, Fish Mooney, juga hubungannya dengan para polisi di unit kriminal, hingga suatu kali detektif menembaknya. Suatu kali, The Penguin pernah membunuh seorang nelayan hanya demi mendapatkan sandwich daging ayam kalkun. Sungguh pria yang sangat jahat dan tak punya hati.

The Riddler: Sebenarnya sangat aneh melihat seseorang yang sangat kaku, culun, namun sangat cerdas dalam bidang teknologi informasi dan komputerisasi, namun lantas berubah menjadi penjahat. The Riddler mungkin bukanlah sosok penjahat seperti yang lainnya, tetapi sosoknya mampu membuat penasaran, seperti apa kira-kira kejahatan yang akan ia lakukan di Gotham City. 

Catwoman: Sebelumnya sosok perempuan kucing ini tak pernah disebut-sebut untuk muncul di serial ini. Namun tampaknya tim produksi tetap ingin memunculkan sosok si kucing pemikat hati sang detektif ini di serial Gotham. Sebab banyak penggemar serial Batman penasaran, seperti apa nantinya Batman berhadapan dengan si kucing hitam seksi ini.

Sejauh ini, setelah menelaah satu per satu sosok penjahat yang akan muncul di serial Gotham, tampaknya sosok Joker belum disinggung sama sekali. Tapi tunggu saja, siapa tahu di episode mendatang sang pelawak yang merupakan anak buah Fish Mooney ini akan dimunculkan secara tiba-tiba.