Sandra Dewi, Lebih Percaya Diri dan Berani Mimpi

By nova.id, Jumat, 15 Agustus 2014 | 04:18 WIB
Sandra Dewi Lebih Percaya Diri dan Berani Mimpi (nova.id)

Sandra Dewi Lebih Percaya Diri dan Berani Mimpi (nova.id)

"Foto: Icha / NOVA "

Di sela kesibukan syuting sinetron, perempuan cantik kelahiran Pangkal Pinang ini berceloteh mengenai passion-nya di dunia properti. Dengan penuh semangat ia juga bercerita kenangan indah merayakan hari kemerdekaan di kampung halaman. Lalu, apa makna kemerdekaan baginya sekarang?

Belakangan, pemilik nama lengkap Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri tengah disibukkan dengan syuting stripping sinetron terbaru Kita Nikah, Yuk yang dibintanginya bersama Naysilla Mirdad, Christian Sugiono, dan Ringgo Agus Rahman.

Alih-alih kelelahan selama syuting, Sandra mengaku sangat excited, "Jalan ceritanya ada kemiripan denganku. Tentang orang-orang yang mapan, cukup umur, dan sudah waktunya menikah. Tetapi sayangnya belum juga ketemu jodoh, ha ha ha," ungkapnya yang genap berusia 31 tahun 8 Agustus lalu.

Bisnis properti

Selain syuting sinetron, Sandra juga tengah giat melakoni bisnis properti. Bahkan sudah setahun ia berkantor di perusahaan properti Paramount Serpong sebagai Head of Communication and Public Relations Director. Selain itu Sandra juga menjabat sebagai komisaris pada sebuah perusahaan properti miliknya di Bali. "Sekarang aku sedang membangun apartemen, hotel dan condotel di Tanjung Benoa, Bali," tuturnya penuh semangat.

Ketertarikan Sandra pada bisnis properti dimulai tujuh tahun lalu saat ia memandu sebuah acara televisi tentang properti. "Awalnya aku sebagai perempuan takut dengan risiko besar. Aku cari uang sendiri, jadi harus berhati-hati jangan sampai rugi. Mulanya hanya membeli satu-dua kavling, ternyata lama kelamaan ketagihan. Sekarang aku malah enggak hapal punya properti di mana saja. Pokoknya punya uang langsung dibelikan properti, ha ha ha," ungkapnya.

Ayam tim obat

Segudang kegiatan tak jarang membuat fisik Sandra kelelahan dan kurang tidur. Apalagi ketika harus syuting stripping. Oleh karena itu asupan makanan dan minuman sehat tentu sangat penting. Awalnya Sandra mencoba memenuhi kebutuhan makan dan minum tersebut dengan jajan di berbagai tempat. Namun ia justru merasa tubuhnya tidak sehat.

Alhasil, kini setiap syuting Sandra selalu membawa bekal makanan, minuman, bahkan camilan dari rumah. Semua dipersiapkan oleh ibunda tercinta. Menu favoritnya adalah ayam tim obat. Sang neneklah yang mulanya membuatkan menu ini untuk Sandra lantaran tak tega melihat cucu kesayangannya kelelahan bekerja setiap hari.

"Resepnya turun temurun dan berasal dari Tiongkok. Isinya berupa ayam kampung yang ditim dengan ginseng, jamur, biji teratai dan beragam rempah. Rasanya enak dan kuahnya segar. Terpenting tubuh jadi enggak cepat loyo," papar Sandra yang lebih memilih sayuran ketimbang buah.

Makna merdeka

Selain bercerita tentang bisnis properti dan makanan sehat, menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia Sandra pun punya segudang cerita menarik. Sebagai seorang perempuan yang independen, Sandra memaknai kemerdekaan sebagai karunia luar biasa yang harus dimanfaatkan dengan karya dan prestasi.