Aktris Bersuara Seksi Ini Kini Telah Tiada

By nova.id, Rabu, 13 Agustus 2014 | 11:25 WIB
Aktris Bersuara Seksi Ini Kini Telah Tiada (nova.id)

Aktris Bersuara Seksi Ini Kini Telah Tiada (nova.id)

"Aktris lawas bersuara seksi, Lauren Bacall, meninggal dunia di usia 89 tahun. (DOK. E ONLINE.COM) "

Tabloidnova.com - Satu lagi bintang film ternama yang populer di era 1950-an, Lauren Bacall, meninggal di usia 89 tahun.

Lauren dikenal sebagai aktris bersuara seksi yang telah mendedikasikan dirinya berkarier di dunia film selama enam dekade dan menjadi salah satu legenda tak terlupakan di dunia film Amerika Serikat.

"You know how to whistle, don't you, Steve? You just put your lips together and blow." adalah kalimat populer yang diucapkan dengan sangat meggoda oleh Lauren di kala ia masih berusia 19 tahun terhadap lawan mainnya, Humphrey Bogart, dalam film perdananya To Have and Have Not produksi tahun 1944. Humphrey lalu menjadi suaminya dan mereka punya dua anak.

Kisah cinta mereka yang penuh perjuangan merupakan salah satu contoh cinta sejati yang diidamkan banyak pasangan. Mereka menikah di tahun 1945 dan kembali main bersama di sejumlah film, di antaranya The Big Sleep, Dark Passage, dan Key Largo.

"Dengan duka mendalam, sekaligus untuk menghormati masa hidupnya yang menakjubkan, kami mengonfirmasi bahwa Lauren Bacall benar telah tiada," papar perwakilan pihak Bogart melalui akun Twitter-nya.

Sebelum meninggal dunia, Lauren mengalami stroke pada Selasa (12/8) pagi waktu setempat, dan tak lama kemudian meninggal dunia dengan tenang di New York, seperti yang diutarakan Robbert de Klerk, rekan dari perwakilan pihak Bogart.

Pasangan yang dulu sangat populer disapa "Bogie and Bacall" ini dikatakan saling jatuh cinta pada pandangan pertama. Namun pada kenyataanya, salah satu sutradara film yang dibintangi mereka, Howard Hawk, pernah mengatakan tentang Lauren.

"Suatu kali saya pernah menawari Lauren film. Dan saya tanya, apakah ingin bermain bersama aktor Humphrey Bogart atau Cary Grant? Dia menjawab, 'Cary Grant, sangat buruk! Humphrey Bogart, menyebalkan!''  

"Saya tidak tahu bagaimana awalnya. Namun hubungan saya dengan Humphrey terjadi begitu saja, tanpa rencana," tutur Lauren dalam buku autobiografinya yang dirilis pada 1978, berjudul By Myself. Di buku ini juga Lauren mengisahkan romantisme yang terjadi antara dirinya dengan Humphrey selama syuting film To Have and Have Not.

Tiga minggu setelah syuting bersama, suatu ketika ia berjalan menuju ruang ganti pribadinya. Tak disadarinya, Humphrey mengikutinya. Mereka lantas mengobrol sambil bergurau. "Tiba-tiba saja tangannya memegang dagu saya, lalu dia mencium bibir saya," kenang Lauren.

Sayangnya, Humphrey meninggal dunia akibat kanker di tahun 1957. Lauren lalu bertunangan dengan penyanyi legendaries Frank Sinatra, setelah pria ini bercerai dengan istri keduanya, Ava Gardner. Namun di tahun 1961 Lauren menikah dengan Jason Robards dan memiliki satu anak lelaki yang kini menjadi aktor, Sam Robards. Mereka lalu bercerai pada  1969.

Selain kisah cintanya yang bak dongeng para raja dan ratu, karier Lauren pun tergolong sukses. Apalagi ditunjang penampilan fisik yang cantik, suara yang khas, penampilan yang elegan, serta karisma kuat yang dimilikinya secara alami.