Lagi, Aktor Ini Berada di Peringkat 1 Selebriti Terkaya Versi Forbes!

By nova.id, Kamis, 24 Juli 2014 | 10:33 WIB
Lagi Aktor Ini Berada di Peringkat 1 Selebriti Terkaya Versi Forbes! (nova.id)

Lagi Aktor Ini Berada di Peringkat 1 Selebriti Terkaya Versi Forbes! (nova.id)

"Robert Downey Jr (yahoomovies) "

Tabloidnova.com - Lupakan dulu pakaian besi Iron Man yang menempel di tubuh aktor Robert Downey Jr. Sebab ia bukan sekadar pria bertulang besi dan berotot kawat, tapi juga seorang aktor yang memiliki penghasilan tertinggi di Hollywood, versi majalah Forbes tahun 2014. Wow!

Dalam laporan yang dirilis majalah Forbes terbaru, dihitung dari bulan Juni 2013 hingga Juni 2014, Robert ditengarai mendapatakn penghasilan dari main film sebesar 75 juta dolar AS. Jumlah penghasilan ini jugalah yang ia raih di tahun sebelumnya, sehingga ia pun menjadi selebriti peringkat pertama yang mendapatkan penghasilan tertinggi, juga versi majalah Forbes.

Namun yang menakjubkan dari rekornya itu di tahun ini adalah bahwa uang yang ia dapatkan dalam setahun ini tanpa ia main di dalam satu film pun sama sekali! Bagaimana bisa? Di tahun lalu, ia menyelesaikan film Iron Man 3, dan di tahun ini para penonton berkesempatan menonton aksinya dalam peran kecil dalam sebuah film independen besutan temannya, Jon Favreau, berjudul Chef. Dan muncul sejenak sebagai cameo Tony Stark di film Guardian of the Galaxi.

Maka tak heran jika penghasilan sebesar 75 juta dolar AS itu tidak datang dari peran kecilnya di dua film itu, bukan? Jadi jelas saja pendapatan itu datangnya dri hasil ia main di film Irom Man 3, yang telah berhasil menjadi box office di tahun 2013. Dan oleh karena Robert dibayar di belakang setelah film itu meraup untung sebanyak 1,2 juta dolar AS, maka penghasilan Robert pun terus mengalir hingga tahun ini.

Pendapatan Robert ini sangat kontras bila dibandingkan dengan pendapatan yang diraih aktor yang berada di urutan kedua terkaya versi Forbes, Dwayne Jhonson, yang dalams etahun ini meraih 52 juta dolar AS untuk main di film Pain & Gain dan Fast & Furious 6 di tahun lalu, serta Hercules yang baru akan rilis pada 25 Juli besok di AS.  

Kembali ke Robert, penghasilannya di tahun ini sudah pasti belum final. Ketika ia mulai menandatangani kontrak baru untuk ikut terlibat di film terbaru, sekuel The Avengers: Age of Ultron, ia dikabarkan meminta honornya dinaikkan ketimbang honornya saat main di film pertama Avengers, di mana ia mendapatkan honor yang berkisar antara 50 juta hingga 80 juta dolar AS. Bayangkan, berapa yang harus dihasilkan dari sekuel Avengers: Age of Ultron?

Namun demikian, tak bisa dipungkiri bahwa memang Robert lah yang telah berhasil memancing penghasilan lebih besar untuk perusahaan komik superhero Marvel, terutama sejak karakter Tony Stark jatuh ke tangan Robert dan seolah tak ada yang layak menggantikannya.

Selain Robert, aktor lain yang juga sama-sama main di film bergenre superhero adalah Bradley Cooper yang berperan sebagai Rocket Raccoon di film Guardians of the Galaxy yang berada di urutan ke-3, dengan penghasilan 46 juta dolar AS. Kemudian disusul oleh Chris Hemsworth di urutan ke-5 (di bawah Leonardo DiCaprio), untuk perannya di film sekuel Thor: The Dark World, dengan penghasilan 37 jutta dolar AS.

Sementara Ben Affleck yang mendapatkan penghasilan besar dari filmnya yang baru akan rilis beberapa bulan ke depan, Batman v. Superman, hanya berada di urutan ke-7 dengan penghasilan 35 juta dolar AS. Dan untuk tahu lebih jauh siapa saja aktor Hollywod yang berada dalam kelompok 10 besar selebriti terkaya versi Forbes, ini dia daftarnya:

 1.  Robert Downey - 75 juta dolar AS

2.  Dwayne Johnson - 52 juta dolar AS

3.  Bradley Cooper - 46 juta dolar AS