Pernikahan Bertabur Emas Putri Sultan Brunei (1)

By nova.id, Kamis, 4 Oktober 2012 | 01:04 WIB
Pernikahan Bertabur Emas Putri Sultan Brunei 1 (nova.id)

Pernikahan Bertabur Emas Putri Sultan Brunei 1 (nova.id)
Pernikahan Bertabur Emas Putri Sultan Brunei 1 (nova.id)

""

Surat Ratu Elizabeth

Layaknya Royal Wedding, para undangan yang datang ke pesta pernikahan ini pun bukan orang-orang biasa. Bahkan sebelum daftar nama para tamu undangan disusun, banyak kepala negara yang sudah bersiap-siap menghadiri perayaan besar ini. Salah satunya adalah Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak.

Di hari puncak perayaan itu, Balai Singahasana yang disepuh dengan emas menyambut setidaknya 3.000 tamu penting dari dalam dan luar negeri. Tampak duduk di sebelah Sultan Hassanal Bolkiah adalah Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra, Presiden Filipina Benigno Aquino, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, Pangeran Faisal bin Abdul Mohsen bin Abdulaziz dari Saudi Arabia, dan sejumlah orang penting lainnya.

Sultan Hassanal Bolkiah adalah Perdana Menteri yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan dan Menteri Keuangan Brunei Darussalam. Karena negara ini dulunya adalah bagian dari negara protektorat Inggris, Ratu Elizabeth pun tak ketinggalan mengucapkan selamat kepada Sultan atas hari bahagianya.

Seperti dilansir surat kabar Inggris, The Daily Mail, Sang Ratu yang berhalangan hadir ke Brunei mengirimkan pesan. "Yang Mulia, The Duke of Edinburgh dan saya mengucapkan selamat kepada Anda dan Yang Mulia Raja Isteri atas pernikahan putri Anda. Kami mendoakan Putri Hajah Hafizah Sururul Bolkiah dan suaminya menjalani kehidupan pernikahan yang dilimpahi kebahagiaan. Semoga kebahagiaan ini juga dirasakan seluruh penduduk Brunei Darussalam. Teman baikmu, Elizabeth R."