Meisya Siregar Ajari Anak Berbagi Sejak Dini

By nova.id, Rabu, 16 Juli 2014 | 09:49 WIB
Meisya Siregar Ajari Anak Berbagi Sejak Dini (nova.id)

Meisya Siregar Ajari Anak Berbagi Sejak Dini (nova.id)

"Meisya Siregar bersama putri bungsunya, Louisa (foto: NOVA/Yetta Angelina) "

TabloidNova.com - Bulan Ramadan adalah bulan yang baik untuk berbagi dengan sesama, terutama mereka yang jauh lebih membutuhkan. Sejak dini, presenter jelita Meisya Siregar (35) sudah memahami hal tersebut. Karena itulah, saat sekarang ia dikaruani dua buah hati, Lyrics dan Louisa, hasil pernikahannya dengan musisi Bebi Romeo, sejak awal pula Meisya memperkenalkan konsep berbagi pada kedua putrinya itu.

"Aku dan Bebi dilahirkan dari orangtua yang selalu mewanti-wanti berbagi berapapun yang kami punya. Mau Rp 50 ribu, mau Rp 20 ribu, jangan lupa untuk bersedekah. Apapun yang bisa kami kasih. Enggak harus lewat uang yang gede atau harus kaya dulu. Apa yang aku ajarkan pada anak-anakku lebih disesuaikan dengan umurnya," kata Meisya beberapa saat lalu.

"Yang pertama umur 9 tahun sudah paham untuk  brainstorming dan berbagi pandangan. Kenapa kita harus berbagi, aku tumbuhin dan asah kepekaan dalam hatinya. Aku enggak pengin anak-anakku tumbuh dengan anak yang tidak peduli. Misalnya ada kaum dhuafa di jalanan, aku pasti tidak mendukung memberi, pasti melarang. Aku dan Bebi mengajarkan anak-anakku agar mereka memberi tepat sasaran. Caranya melihat dulu siapa yang dikasih."

Berbeda pula dengan yang dilakukan Meisya terhadap si bungsu Louisa.

"Yang kecil, misalnya kalau ada nenek-nenek aku pasti kasih. Terus terang yang aku ingat cuma orangtua aku. Jadi aku ajarin anak-anak untuk memberi. Dikasih langsung ke tangannya. Itu buat aku jadi pembelajaran untuk anak-anak memberi dengan tangan kanan tanpa harus dilihat tangan kiri. Hal-hal sepele yang kujarkan pada anak-anak untuk melihat langsung. Tak cukup diceramahin, dikasih tahu tanpa ada contoh dari orangtuanya," tutup Meisya.

Yetta Angelina