Bisnis Jasa Stylist Hijab Tak Sulit Asal Kreatif (1)

By nova.id, Jumat, 24 Agustus 2012 | 02:09 WIB
Bisnis Jasa Stylist Hijab Tak Sulit Asal Kreatif 1 (nova.id)

Bisnis Jasa Stylist Hijab Tak Sulit Asal Kreatif 1 (nova.id)
Bisnis Jasa Stylist Hijab Tak Sulit Asal Kreatif 1 (nova.id)

"''Kerudung, kan, pengganti rambut. Jadi harus tampil bagus dan cantik,''ujar Afini seraya memeragakan cara berhijab sederhana. (Foto: Nove/NOVA) "

Afini Juwitasari Tren Dalam & Luar Negeri

Afini Juwitasari membuka Urban Hijab & Make Up di Bogor sejak Juli 2012. Sebelumnya, alumni Kehutanan Institut Pertanian Bogor (IPB) ini memang kerap membuka hijab class di Kota Hujan. "Sebenarnya banyak jasa serupa, tapi kebanyakan style yang digunakan monoton dan ketinggalan zaman," kata Afini yang terinspirasi dari komunitas hijabers yang trendy di Jakarta.

Untuk jasanya, Afini mengaku mematok harga sepadan, berkisar antara Rp 250 ribu hingga Rp 300 ribu. "Makin banyak orangnya, jatuhnya semakin murah. Bisa hanya Rp 150 ribu per orang," ujar Afini yang kebanyakan pelanggannya adalah mahasiswi IPB yang akan diwisuda.

Yang istimewa dari pelayanan Afini, ia memroduksi sendiri kerudungnya sesuai dengan tren yang sedang berkembang. Tren ini bukan hanya berasal dari dalam negeri, tapi juga luar negeri. "Kerudung, kan, pengganti rambut. Tentu saja harus tampil bagus dan cantik," Afini beralasan.