Serba Pelangi untuk Pikat Pembeli (1)

By nova.id, Sabtu, 18 Agustus 2012 | 23:57 WIB
Serba Pelangi untuk Pikat Pembeli 1 (nova.id)

Serba Pelangi untuk Pikat Pembeli 1 (nova.id)
Serba Pelangi untuk Pikat Pembeli 1 (nova.id)

"Andri dan May akan terus mengembangkan es pisang rainbow. (Foto: Ahmad Fadilah/NOVA) "

Es Pisang Rainbow Tampil Beda

Niat sebenarnya ingin memanfaatkan putih telur, akhirnya malah jadi lidah kucing rainbow. "Kalau habis bikin kue kering, kan, selalu ada sisa putih telur. Dibuang sayang, tapi kalau dimasak tiap hari pasti bosan," kisah Ika Mariana (34), pemilik Kiandra Cake, produsen rumahan kue kering di Jakarta. Ibu dua anak ini akhirnya punya ide membuat lidah kucing rainbow. "Kebetulan saya pernah lihat. Setelah dicoba ternyata bisa," jelas warga Mahkota Simprug, Ciledug, Tangerang ini.

Warna pelangi di kue yang biasanya tampil polos ini ternyata sungguh menarik. Saat gambar kue tersebut di-posting di Twitter maupundijadikan profile picture BlackBerry, tanggapan orang sangat luar biasa. "Banyak yang pesan dan akhirnya diterusin," kata Ika yang mengawali membuat lidah kucing rainbow di awal puasa lalu.

Sebagai respons pertama, Ika langsung mendapat pesanan tiga lusin stoples lidah kucing. "Sempat kaget juga dengan respons yang luar biasa. Ternyata banyak pemesan adalah reseller. Mungkin karena saya pasang harga tak terlalu mahal, ya." Untuk satu stoples lidah kucing rainbow, Ika mematok harga Rp 45 ribu. Sama seperti lidah kucing biasa. "Enggak mungkin juga, kan, harga langsung saya naikkan?"