Poppy Dharsono: Saya Sebenarnya Tak Ingin Membuka Pernikahan Siri Itu

By nova.id, Kamis, 19 Juli 2012 | 13:01 WIB
Poppy Dharsono Saya Sebenarnya Tak Ingin Membuka Pernikahan Siri Itu (nova.id)

Poppy Dharsono Saya Sebenarnya Tak Ingin Membuka Pernikahan Siri Itu (nova.id)

"Poppy Dharsono (Foto: Icha) "

Tabir soal pernikahan siri Poppy Dharsono dengan mendiang mantan Mensesneg Moerdiono pada tahun 1998 silam terkuak saat peluncuran buku karangan Derek Manangka berjudul "Pak Moer Poppy The Untold Story". Dalam buku tersebut, Poppy memang cukup terbuka membeberkan pernikahannya.

"Saya sebenarnya tidak ingin membuka pernikahan siri yang saya lakukan dengan Pak Moer saat itu," ungkap Poppy. 

Poppy mengaku sudah memprediksi semua ini akan berimbas pada dirinya dan keluarga. "Awalnya hanya sebagai konsumsi internal keluarga saya," tuturnya pada tabloidnova.com. Demi menepis tuduhan hidup satu rumah tanpa ikatan pernikahan yang sah secara agama, akhirnya Poppy terpaksa mempublikasikan pernikahan siri tersebut untuk menjaga kehormatan mendiang juga dirinya.

Sayangnya, keputusan Poppy ini berbuntut panjang. Setelah diadukan oleh keluarga Alm. Moerdiono, Poppy harus berhadapan dengan rangkaian proses persidangan oleh BK DPD RI.

"Saya anggap ini adalah kesempatan berharga untuk membantah dan menjelaskan secara ilmiah dan bertanggung jawab kepada masyarakat luas, terutama konstituen saya di Jawa Tengah," ungkapnya.

Laili