Informasi Sehat dari Si Burung Biru (2)

By nova.id, Selasa, 26 Juni 2012 | 04:36 WIB
Informasi Sehat dari Si Burung Biru 2 (nova.id)

Informasi Sehat dari Si Burung Biru 2 (nova.id)
Informasi Sehat dari Si Burung Biru 2 (nova.id)

"Foto: Krisna/NOVA "

Kekuatan Kicauan 140 Karakter

Denny Santoso dan Juli Triharto tak sendiri dalam urusan berbagi kicauan tentang kesehatan dan kecantikan di jagad Twitter. Banyak pula akun anonim, yakni akun yang diurus oleh seorang atau beberapa orang admin, yang setiap harinya rajin mem-posting berbagai tips kesehatan dan kecantikan.

Hingga pekan lalu akun @sehatcantik yang baru mulai berkicau sejak Februari 2012 ini sudah berhasil menjaring 170 ribu lebih follower. Rata-rata pengikutnya adalah wanita muda yang doyan bersosial media.

Deretan cuitan akun ini memang sangat informatif dan gampang diterapkan. Menariknya, setiap tweet biasanya memiliki tema yang dibahas secara berseri dengan lengkap. Dalam sehari, @sehatcantik bisa membahas dua tema soal kesehatan dan kecantikan. Setiap serial kultwit terdiri dari tak lebih dari 10 cuitan dan diberi nomor urut untuk memudahkan para followers membaca. Admin akun ini juga termasuk aktif menjawab pertanyaan para pengikut. Kebanyakan kultwit dilakukan di pagi hari.

Jika ingin pembahasan tentang kesehatan yang lebih lengkap, laman www.sehatcantik.info juga patut dilongok. Dalam situs ini terdapat empat kanal, masing-masing berisi tips-tips kesehatan, kecantikan, lifestyle, dan featured. Sepertinya fungsi situs ini adalah melebarkan info di akun @sehatcantik yang hanya sebatas 140 karakter.

Akun lain tentang kesehatan yang patut diikuti linimasanya adalah @blogdokter. Akun yang juga merupakan kepanjangan tangan dari www.blogdokter.net ini membuka ruang konsultasi di dunia Twitter. Adalah I Made Cock Wirawan, S.Ked, pria di belakang website dan akun Twitter @blogdokter yang memang sengaja membuka semua sarana berkomunikasi dengan orang banyak. Selain melalui website dan Twitter, Made juga menerima pertanyaan via Facebook. Hanya saja, sejak awal ia mewanti-wanti para pengikutnya agar bersabar. Pasalnya, semua pertanyaan dan konsultasi baru bisa ditanggapi jika ada waktu senggang dari pekerjaannya sebagai dokter di RS Tentara di Atambua, NTT.

 Sukrisna