Satu Korban Sukhoi Teridentifikasi

By nova.id, Rabu, 16 Mei 2012 | 08:23 WIB
Satu Korban Sukhoi Teridentifikasi (nova.id)

Satu Korban Sukhoi Teridentifikasi (nova.id)

"Foto: Icha "

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Indonesia  berhasil mengidentifikasi satu korban pesawat Sukhoi Super Jet-100.  Hal ini dikemukakan Kepala Rumah Sakit Polri, Jakarta, Brigjen Agus Prayitno.

"Kami baru menemukan satu korban yang teridentifikasi. Kebetulan korban mempunyai databes dental (gigi) dan kemudian masih utuh. Makanya kita bilang korban tersebut teridentifikasi," ujar Agus dalam jumpa pers di RS. Polri, Jakarta Timur, Rabu (16/5).

Menurut Agus, satu jenazah yang berhasil di identifikasi adalah laki-laki Warga Negara Indonesia. "Jenis kelamin laki-laki, itu dari WNI. Usianya belum, kita bisa kasi data itu dulu," jawabnya.

 Ditegaskan Agus, hingga saat ini tim masih melakukan pemeriksaan terhadap jenazah. "Proses pemeriksaan pada prinsipnya masih terus berlanjut karena dari data antemortem hampir 100%, posmortem masih dalam pemeriksaan," ucapnya.

 Agus berharap dalam waktu dekat ini tim DIV mampu mengidentifikasi seluruh jenazah yang sudah ditemukan. "Yang lain masih dalam proses. Mudah-mudahan bisa ditemukan hasilnya," harapnya. Icha