Manisnya Bisnis Gula-gula (1)

By nova.id, Jumat, 30 Maret 2012 | 00:09 WIB
Manisnya Bisnis Gula gula 1 (nova.id)

Manisnya Bisnis Gula gula 1 (nova.id)
Manisnya Bisnis Gula gula 1 (nova.id)

"Foto: Laili "

Fantasy Lollipop Mewujudkan Impian

Gerobak permen dengan warna-warni menarik tampak menonjol di riuhnya pusat perbelanjaan. Ya, gerai Fantasy Lollipop (LP) ini memang jadi daya tarik di sejumlah mal di berbagai kota. FL adalah produk dari PT Pancara Mulia Sejati yang juga memproduksi jus buah kemasan merek Sunripe. "Pemilik perusahaan yang kerap jalan-jalan ke luar negeri melihat permen lollipop banyak dijual. Dia melihat belum ada pasar lokal yang menggarapnya," tutur Arbella Salim, Corporate Marketing Executive PT. Pancaran Mulia Sejati menjelaskan asal-usul FL.

Tampilan permen-permen di FL sengaja dibuat memikat, dengan bentuk bulat dan gagang yang jadi trademark lollipop. "Kami beri nama Fantasy karena kami inngin mewujudkan fantasi anak-anak," tambah Arbella.

Meski idenya berasal dari luar negeri, seluruh bahan baku FL ternyata lokal dan berkualitas tinggi. "Glukose, perwarna dan perasanya lokal. Ini agar produksi terus berjalan dan tenaga kerja dari dalam negeri semua."

Jika kebetulan sedang bertandang ke store FL di Central Park dan Mal Pondok Indah, calon pembeli juga bisa melihat proses pembuatan yang dilakukan setiap hari mulai pukul 13.00 sampai 18.00. Pengelola sengaja menjadwalkan 3-4 kali pembuatan sehari untuk menarik calon pembeli sekaligus lebih mengenalkan rock candy, salah satu varian produk FL. Di kesempatan tertentu seperti Valentine, "FL mengeluarkan permen bentuk mawar," kata Arbella.