IFW 2012: Nur Zahra, Solusi Tepat Hijabers

By nova.id, Sabtu, 25 Februari 2012 | 08:08 WIB
IFW 2012 Nur Zahra Solusi Tepat Hijabers (nova.id)

IFW 2012 Nur Zahra Solusi Tepat Hijabers (nova.id)

"Foto: Okki "

Tiga tahun lalu, label NurZahra karya perancang kreatif Windri didirikan. Sejak itu pula penikmat fashion busana muslim alias hijaers seolah menemukan jawaban atas kesulitan serta kekakuan mereka dalam berbusana. Lewat panggung Indonesia Fashion Week 2012 yang dilaksanakan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jumat (24/2) malam, Windri mengusung tema 'Resort 2012-Shibori&Indigo Batik Collection'.

Imej busana muslim yang cenderung terlihat berat dan formal, berhasil dipatahkan oleh Windri. Puluhan koleksi yang dihadirkan terbilang ringan, clean, wearable dan yang pasti mudah untuk di mix and match. Belum lagi, salah satu keunggulan NurZahra adalah busana yang dihasilkan dapat pula dikenakan oleh wanita non-jilbab. Tak aneh, desain yang terlihat sederhana akan tampil eksklusif dan bahkan bisa disukai pasar lokal, Asia, Amerika bahkan hingga Eropa.

Indonesia Fashion Week 2012,  busana nyaman bernuansa 'travel friendly' tergelar sempurna melalui tangan Windri. Bahan-bahan cotton voile yang bercambur teknik tye-dye ala Jepang (shibori), serta motif batik yang kental seolah menawarkan kenyamanan bagi penggunanya.

Tak hanya menyajikan batik serta teknik tye dye yang kental, penegasan busana melalui motif polkadot, garis, geometris serta big and bold menjadi identitas tersendiri label NurZahra. Koleksi multifungsi nan kreatif ini jelas pantas dikenakan seluruh hijabers tanah air serta mancanegara.

Okki