Aksi Hijabers Di Panggung Busana IFW 2012

By nova.id, Jumat, 24 Februari 2012 | 10:03 WIB
Aksi Hijabers Di Panggung Busana IFW 2012 (nova.id)

Aksi Hijabers Di Panggung Busana IFW 2012 (nova.id)

"Foto: Agus Dwianto "

Perhelatan fashion akbar Indonesia Fashion Week (IFW) 2012 tidak ketinggalan menampilkan koleksi busana bagi para hijabers. Panggung busana bertajuk "Earthvolution" yang diadakan di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Kamis lalu (23/2), menampilkan koleksi Faradina, Jenahara, Ria Miranda, dan Khanaan Shamlan. Empat desainer tersebut mengambil tema dari berbagai fase dalam evolusi Bumi mulai dari pertumbuhan, pendewasaan, kematangan, hingga kehancuran.

Ria Miranda didaulat untuk menjadi desainer pertama yang memamerkan koleksinya. Sebanyak dua belas pakaian yang dipadu dengan turban menjadi angin segar untuk para pencinta fashion yang mengenakan jilbab. Desainer yang telah memiliki fan base yang cukup kuat ini menerima sambutan yang hangat dari penonton.

Dengan dominasi warna pastel pada aksi drapery miliknya, Ria Miranda memberi sentuhan elegan, manis, dan vintage dalam waktu yang bersamaan. Ria, demikian dia biasa dipanggil, memang memiliki hasrat tinggi untuk menjadikan wanita muslim semakin modis dengan cara yang lembut dan positif.

Disusul oleh aksi color block dari Faradina dengan labelnya "Kaisara". Meskipun bukan semua karyanya merupakan busana muslim, namun desain busana clean yang dipamerkan sangat mungkin digunakan untuk para pengguna jilbab karena modelnya yang longgar namun sangat atraktif. Sementara Jenahara, kemudian hadir dengan busana yang simpel dan aksen warna serta sequin yang memikat.

Ketua Hijabers Community ini memberikan fokus pada ketelitian dan kualitas jahitan di setiap karyanya, sebuah nilai yang menurutnya, merupakan pelajaran berharga yang ia dapat Sang Ibu, Ida Royani. Karya desainer keempat yang tak kalah menariknya adalah Khanaan Shamlan dengan pakaian-pakaian yang menggunakan fabric material lembut dan ringan.

Annelis Brilian