Usaha Jasa Bungkus Kado Bingkisan Natal Semakin Spesial (1)

By nova.id, Rabu, 14 Desember 2011 | 23:18 WIB
Usaha Jasa Bungkus Kado Bingkisan Natal Semakin Spesial 1 (nova.id)

Usaha Jasa Bungkus Kado Bingkisan Natal Semakin Spesial 1 (nova.id)
Usaha Jasa Bungkus Kado Bingkisan Natal Semakin Spesial 1 (nova.id)

"Foto: Laili "

Bagus Bagus Wrapping House Jasa Bungkus Gratis

Berawal dari kesukaan membuat handycraft, Ria Nirwana (38) membuka toko dan jasa bungkus kado yang diberi nama Bagus Bagus (BB) Wrapping House. Jasa pengemasan kado dan parsel ini telah merambah ke pusat-pusat keramaian ternama di Jakarta, Depok dan Tangerang. Mulai dari Citos, TGA Senayan City, TGA Kwitang, TGA Blok M, TGA Margo City dan Food Mart Lippo Karawaci.

Hobi membuat berbagai kartu dan memo board ini dimulai Ria sejak tahun 1988. Saat itu, Ria yang masih SMA menitipkan barang-barang produksinya ke salah satu toko buku ternama di Bandung. Setelah hampir 5 tahun, Ria nekat ikut pameran di Pasar Seni ITB (Institut Teknologi Bandung). "Hasilnya sungguh luar biasa. Barang-barang saya ludes dan pembeli membludak menanyakan di mana tokonya," tukas Ria. Mendompleng usaha mebel milik orangtuanya di Jl. Sunda, Bandung, Ria pun membuka gerai kecil-kecilan. Lulus kuliah dari Teknik Arsitektur Universitas Parahyangan Bandung, Ria memutuskan serius menekuni bisnis toko handmade dan wrapping house.

Pada 2003, Ria dan sang suami membuka BB cabang Jakarta dan Bandung. Di BB, Ria menyediakan kertas kado berdesain unik dan berkualitas. "Bahannya lebih tebal dan gambar diproduksi secara berkala."