Putri Malinda Dee Angkat Bicara (2)

By nova.id, Selasa, 22 November 2011 | 04:45 WIB
Putri Malinda Dee Angkat Bicara 2 (nova.id)

Putri Malinda Dee Angkat Bicara 2 (nova.id)

"Denise bersama kakak lelakinya, datang menjenguk Malinda yang sedang sakit di Bareskrim Mabes Polri, April lalu. Buah hati Malinda hasil perkawinannya dengan Adus Ally ini kerap memberikan semangat untuk sang Ibunda. (Foto: Kapanlagi.com) "

Apa perubahan yang terlihat dari Mama setelah kasus ini? 

Mama sekarang kurusan. Selain itu, dia, kan, sebetulnya workaholic. Nah, begitu ada kejadian ini, Mama yang biasanya kerja gila-gilaan jadi banyak waktu luang. Maka dari itu Mama jadi agak kaget dan stres. Tapi, yang saya lihat Mama sekarang jadi lebih religius, lebih mendekatkan diri kepada Allah. Di rutan dia juga menghabiskan waktu dengan salat dan mengaji.

Pada dasarnya Mama senang bergaul, karena itu di rutan dia juga berteman dengan tahanan lain untuk mengisi waktunya.

Mama tetap dandan dan rapi, ya, meski berada di rutan atau Pengadilan? 

Kalau soal penampilan Mama, dari dulu dia memang selalu rapi di tiap kesempatan. Sejak dulu hobinya dandan dan ke salon. Pokoknya, mempercantik diri. Sejak kecil saya sudah terbiasa melihat Mama tampil dandan dan modis. Namanya juga profesional, bekerja di Citibank selama 22 tahun, dan menangani nasabah high class.

Kalau dengan gaya hidupnya yang "wah"?

Ah, sebenarnya Mama bukan sosialita seperti yang orang kira. Pada dasarnya dia memang senang berbagi dan sering terlibat dalam acara social charity. Salah satunya untuk Yayasan Jantung Indonesia.

Waktu Idul Adha di rutan belum lama ini, Mama bilang, "Dek, tolong beritahu ke teman-teman Mama, di sini banyak orang susah, prihatin kondisinya. Siapa tahu mereka ada yang berbesar hati mau membantu." Dari situ akhirnya banyak teman Mama yang menyumbang meski ada saja yang memanfaatkan momen ini untuk sekadar tenar dengan menyebar foto dan video di dalam rutan.

Saya sempat marah dengan orang tersebut. Tapi kata Mama, maafkan saja orang seperti itu. Padahal, gara-gara dia Mama ditegur pihak rutan. Tidak ada yang tahu, kan, bagaimana perasaannya Mama saat itu?

(Denise sedikit terlihat kesal menceritakan kejadian dengan Fifie Buntaran yang membuat Malinda ditegur rutan beberapa waktu lalu itu).

Kalau akan menjenguk, ada permintaan khusus dari Mama?

Tiap jenguk ke rutan atau ketemu sebelum sidang, Mama tidak pernah minta ini-itu, sih. Kebutuhan sehari-hari Mama di rutan pun standar saja. Paling karena tahu Mama suka ketoprak, saya suka bawakan makanan favoritnya itu. (Denise pun tersenyum).