Mengulik Yang Unik Saat Fun Bike (2)

By nova.id, Senin, 14 November 2011 | 06:03 WIB
Mengulik Yang Unik Saat Fun Bike 2 (nova.id)

Mengulik Yang Unik Saat Fun Bike 2 (nova.id)
Mengulik Yang Unik Saat Fun Bike 2 (nova.id)

""

Langganan Doorprize

Di kalangan para penghobi sepeda Monas, Aria Irwan S dikenal sebagai langganan pemenang doorprize. Pasalnya, tiap kali ikut fun bike, ada saja hadiah yang dibawanya pulang. "Yang belum pernah dapat cuma rumah dan mobil," kata Aria sambil tersenyum. Motor, sepeda, dan barang-barang elektronik adalah hadiah yang sering ia gondol. Jumlahnya, "Wah, sudah tak terhitung. Pokoknya kalau ikut biasanya, sih, dapat," tambah warga Pondok Cabe, Tangerang ini.

Padahal anggota Community Maestro Cycling Club ini mengaku wajar-wajar saja membeli tiket. "Antara dua sampai sepuluh lembar. Enggak pernah beli banyak," jelas pegawai IT di sebuah bank ini. "Tergantung uang di kantong saja." Kendati sering dapat doorprize, Aria mengaku tak pernah pakai "jampi-jampi" agar nomornya ke luar saat diundi. "Itu, kan, rezeki. Saya, sih, biasa saja."

Kalau toh ada strategi, hanya soal pilihan ikut fun bike yang mana. Pilihan itu biasanya didasarkan berapa besar hadiah yang dijanjikan panitia dan berapa banyak tiket yang sudah terjual. Nah, untuk memantau pergerakan tiket ini, Aria cukup menyambangi Bu Wati, tiket boks fun bike di Monas. Namun entah mengapa, keberuntungan Aria memang seakan tak habis-habis. "Lumayan kalau pas dapat hadiah utama seperti sepeda atau motor. Tapi kadang juga cuma ponsel atau peralatan elektronik lainnya. Ya, namanya juga rezeki..."

Sukrisna