Alquran di Genggaman, Membaca Gratis, Mendengar Bayar

By nova.id, Jumat, 19 Agustus 2011 | 01:45 WIB
Alquran di Genggaman Membaca Gratis Mendengar Bayar (nova.id)

Alquran di Genggaman Membaca Gratis Mendengar Bayar (nova.id)
Alquran di Genggaman Membaca Gratis Mendengar Bayar (nova.id)

"Tampilan aplikasi Quran V2.2 di iPhone. Tersedia terjemahan dalam Bahasa Indonesia (Foto: IST) "

Seperti Quran Asli

Pengguna Android juga bisa mencari aplikasi Alquran di Android Market. Salah satunya adalah iQuran. Tampilan apikasi ini mirip dengan uQuran di aplikasi BlackBerry. Bedanya, begitu memilih sebuah Surat, akan muncul Ayat dalam Surat tadi beserta artinya. Untuk menggeser ke ayat berikut atau sebelumnya, Anda tinggal menggesernya ke atas dan ke bawah. Sementara jika ingin pindah membaca ke Surat lain, tinggal menekan tanda panah kanan atau kiri yang terletak di bagian atas.

Dari sisi jenis font, aplikasi ini memuat font Arabic yang tipis. Meski demikian, huruf-huruf di Alquran digital ini sangat mudah dibaca. Spasi atau jeda antar kata yang lumayan lebar, peletakan tanda baca yang pas, membuat tulisan terlihat lebih jelas.

Tak sekadar membaca, Anda juga bisa mendownload Surat yang yang sedang Anda baca dan selanjutnya bisa didengarkan lewat earphone. Hanya saja untuk mengunduhnya, perangkat Anda harus terhubung ke internet.

Tampilan Alquran digital versi iQuran ini lumayan lengkap. Selain versi audio, juga ada terjemahannya. Namun, untuk versi gratisnya, terjemahan yang disertakan adalah Bahasa Inggris. Jika ingin terjemahan dalam Bahasa Indonesia, Anda harus membayar dengan pindah instal ke iQuran Pro.