Yuk, Berburu Tiket & Hotel Murah!

By nova.id, Minggu, 26 Juni 2011 | 23:25 WIB
Yuk Berburu Tiket Hotel Murah (nova.id)

Yuk Berburu Tiket Hotel Murah (nova.id)

"Foto: airasia.com "

Murah bukan berarti mengesampingkan kenyamanan. Nah, kini sejumlah operator penerbangan dan hotel banyak yang sudah menyediakan pelayanan memuaskan dengan harga minim. Yuk, contek tips berburu tiket dan penginapan murah dari NOVA berikut ini.

Jika mau sedikit "repot" mencari, bukan tak mungkin Anda akan mendapatkan tiket murah dari operator penerbangan besar seperti Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Qantas dan lain-lain. Rajin-rajinlah pula mengecek promo tiket penerbangan murah seperti Jet Star, Value Air, Tiger Airways, Firefly, Lion Air, Wings Air, AirAsia, Travia Air dan Mandala Air di website-nya masing-masing.

Meski banyak pilihan tiket murah, namun pelayanan dan kenyamanan tak boleh murahan. Oleh karena itu, soal ini disadari betul oleh operator penerbangan AirAsia Indonesia, yang memiliki afiliasi dengan AirAsia Berhad di Malaysia dan Thai AirAsia di Thailand. Bernaung di bawah AirAsia Group, jaringan rute operator penerbangan ini sangat lahluas, menjangkau seluruh Asia hingga ke Australia dan Eropa.

Dijelaskan Audrey Progastama Pretiny, Corporate Communication Manager PT Indonesia AirAsia, AirAsia secara serius menggarap sistem reservasi secara online milik mereka. "Sesuai slogan kami, 'Kini Siapapun Bisa Terbang'. Artinya, siapa pun harus bisa terbang dengan mudah. Dengan sistem reservasi online, kini siapa pun, di mana pun, dapat melakukan pemesanan tiket AirAsia."

Melalui website-nya AirAsia juga disosialisasikan beragam promo kursi hemat terbaik. "Melalui sistem ini, kami bisa menyediakan kursi hemat secara merata di seluruh penerbangan kami. Kami juga menyediakan fasilitas self check-in melalui website, telepon genggam maupun kios self check-in. Hal ini tentu semakin mempermudah penumpang saat bepergian menggunakan maskapai penerbangan kami."

Selain fasilitas untuk melakukan check-in, AirAsia bahkan sudah memiliki mobile application untuk gadget BlackBerry, iPhone maupun ponsel berbasis Android. "Melalui aplikasi ini, calon penumpang dapat memesan kursi hingga melakukan mobile check-in," tambahnya berpromosi.

Dicontohkan Audrey, untuk penerbangan Bandung - Kuala Lumpur tiket ditawarkan mulai dari Rp 69 ribu sekali jalan. Penerbangan Jakarta - Yogyakarta, dengan harga tiket mulai Rp 129 ribu sekali jalan. "Sekali lagi, promo ini hanya berlaku untuk pemesanan online melalui www.airasia.com," tukasnya. AirAsia juga gencar berpromo melalui Facebook dan Twitter.

 Ciptakan Waktu Libur

Bagi para pemburu tiket murah, AirAsia juga memberikan beragam tips untuk mendapatkan kursi termurah, yang diistilahkan 'bargain hunter'. "Salah satu tips andal kami adalah ciptakan waktu liburan sendiri. Jangan terpaku pada waktu-waktu seperti akhir pekan atau musim libur panjang untuk bisa menikmati liburan Anda. Dengan begitu, kesempatan untuk mendapatkan kursi ekstra hemat jadi lebih besar."

Pelanggan pun semakin dimanja oleh AirAsiaGo.com, "Ini adalah portal perjalanan online, dimana Anda bisa membeli tiket penerbangan, memesan kamar hotel, dan membeli paket perjalanan wisata dengan harga sangat terjangkau. Mulai dari kamar dengan tarif sesuai kebutuhan, paket tur dengan berbagai pilihan aktivitas, layanan perjalanan ke berbagai destinasi, sampai penyewaan kendaraan di lokasi liburan," paparnya.

Selain "berburu" di AirAsia, Anda jiga bisa mencoba beberapa website operator penerbangan atau pariwisata lain. Beragam operator penerbangan murah di Eropa seperti Ryanair, EasyJet, Air Berlin, Germanwings, dan Tuifly memberikan beragam penawaran menarik. Di antaranya, hanya dengan 10 euro Anda sudah bisa terbang menuju belahan lain benua Eropa. Atau penawaran beli satu dapat dua tiket pesawat terbang.

Hebatnya lagi, operator penerbangan murah ini telah merambah hampir seluruh kota-kota besar utama di Eropa seperti Berlin, Paris, Milan, Roma, Athena, Madrid, Barcelona, Nizza, Malloca, Istambul, Lissabon, dan masih banyak lagi.