Wafat di Usia 104 Tahun, Wariskan Uang 3 Triliun Untuk Amal

By nova.id, Jumat, 24 Juni 2011 | 09:11 WIB
Wafat di Usia 104 Tahun Wariskan Uang 3 Triliun Untuk Amal (nova.id)

Wafat di Usia 104 Tahun Wariskan Uang 3 Triliun Untuk Amal (nova.id)

"Huguette Clark saat masih muda (AP) "

Huguette Clark meninggalkan surat wasiat yang bikin orang kaget tak percaya. Perempuan yang wafat di usia 104 tahun itu mewariskan seluruh hartanya yang berjumlah US$ 400 juta atau 3 triliun rupiah lebih bagi acara amal. Ia tak menyisakan uang tersebut buat kerabatnya sama sekali.

Dikutip people.com, Clark yang tak punya anak, mewariskan uang tersebut untuk mendirikan yayasan seni dan membaginya untuk orang yang pernah menjaga dan merawatnya selama hidup.

Salah seorang yang kecipratan warisan Clark adalah Hadassah Peri, perawat di Rumah Sakit New York. Ia mendapat warisan  US$ 38 juta atau Rp 320 miliar lebih. "Kami seperti sahabat baik. Dia selalu bersama saya setiap hari" ujar Hadassah Peri. 

Clark yang wafat bulan lalu juga membagi penasihatnya US$ 1 juta. Tak lupa dokter yang merawatnya juga mendapat jatah US$ 100 ribu. Ia meninggal setelah dirawat di rumah sakit selama 20 tahun. Sesaat sebelum ajal menjemput, Clark menghabiskan waktu di rumah sakit dengan hanya ditemani boneka kesayangannya.

Clark merupakan anak dari Senator Montana William Clark  yang pernah dinobatkan sebagai pria kedua terkaya di Amerika dan sukses lewat bisnis tembaga. Clark mendapat warisan dari orang tuanya.Uda