Kisah Unik Si Tukang Becak (2)

By nova.id, Jumat, 10 Juni 2011 | 20:36 WIB
Kisah Unik Si Tukang Becak 2 (nova.id)

Kisah Unik Si Tukang Becak 2 (nova.id)
Kisah Unik Si Tukang Becak 2 (nova.id)

"Foto: Romy Palar "

Sutris "Sudah Kayak Artis!"

Warung angkringan milik Sutris yang berada di dekat pangkalan becak di mana Harry van Yogya mangkal bersama tukang becak lainnya membuat Sutris kenal baik Harry van Yogya.

"Sejak empat tahun lalu saya kenal Mas Harry. Orangnya hebat, pintar dan bisa dipercaya. Terlihat beda lah. Baik juga orangnya," tutur Sutris memuji sikap Harry.

Di warungnya, diakui Sutris memang kerap dipakai sebagai tempat para tukang becak mampir untuk melepas penat, sambil makan nasi kucing atau menyeruput es teh manis dingin. Bahkan, Sutris agak longgar kepada para tukang becak dengan memperbolehkan mereka berutang dan membayarnya ketika sudah mendapat uang dari menarik becak. "Mereka sudah biasa begitu, tapi bisa dipercaya, kok, karena sudah saling kenal dan baik semua, termasuk Mas Harry," tukas Sutris.

Menurutnya, Harry memang berbeda dari tukang becak lainnya, baik dari segi penampilan maupun keahliannya memandu para turis asing. "Sekarang sudah makin banyak yang mewawancarai dia. Sudah kayak artis saja, tapi masih mau mbecak," kata Sutris yang mengaku salut kepada Harry yang kerap menarik becak seharian penuh.

SWITA