Melirik Bisnis Tas & Sepatu Desain Cantik Buat Si Cantik (1)

By nova.id, Selasa, 26 April 2011 | 17:06 WIB
Melirik Bisnis Tas Sepatu Desain Cantik Buat Si Cantik 1 (nova.id)

Melirik Bisnis Tas Sepatu Desain Cantik Buat Si Cantik 1 (nova.id)
Melirik Bisnis Tas Sepatu Desain Cantik Buat Si Cantik 1 (nova.id)

"Foto: Istimewa "

Lebih dari Gaji

Karena keseriusannya me­ngurus bisnis sepatu, usahanya pun berkembang dengan cepat. Namun, bekerja di kantoran sambil mengurus rumah tangga dan berjualan tidaklah mudah. Lita pun memutuskan berhenti bekerja.

Tekadnya makin bulat setelah membaca slogan di kantornya, 'Today working for my boss, tomorrow being my own boss.' Alasan lainnya, "Kasihan anak-anak, kami nyaris enggak pernah bertemu karena saya pulang malam terus".

Keputusan Lita tepat. Kini, ia mengaku waktunya sangat fleksibel. "Saya sudah bisa jadi bos buat diri sendiri, pelanggan sudah banyak, pendapatan pun lebih besar dibanding kerja kantoran," terang ibu dua anak ini.

Lita yang kini sudah merambah internet sebagai media promosi, mengaku pemesannya tak hanya berasal dari Indonesia. "Saya pernah mendapat order dari New Zaeland dan Malaysia. Saya juga punya banyak reseller di Bali, Surabaya, dan Riau." Lita juga tak menutup kemungkinan kerjasama dengan sitem konsinyasi dengan butik atau toko, "Tapi hanya untuk wilayah Jabodetabek saja."

Selain menjual sepatu ready stock seperti yang tertera di website, Lita juga menerima order customized. Untuk pesanan khusus seperti itu, pembeli harus ukur kaki dulu. "Misalnya untuk kaki yang ukurannya tak sama, kami bisa membuatkan yang beda untuk size kanan dan kirinya. Jika kemudian ternyata kurang nyaman dipakai, kami bisa reparasi," ujar Lita.

Untuk costumer dengan kaki spesial, misalnya gemuk, atau kurus tapi panjang, Lita akan mengajak bertemu dan mengukur langsung. Dalam dua minggu, sepatu pesanan ini sudah bisa diambil. "Buat saya, kepuasan costumer sangat penting."