Meski Guntur Bumi & Korban Damai Belum Jaminan Bakal Bebas

By nova.id, Jumat, 23 Mei 2014 | 09:14 WIB
Meski Guntur Bumi Korban Damai Belum Jaminan Bakal Bebas (nova.id)

Meski Guntur Bumi Korban Damai Belum Jaminan Bakal Bebas (nova.id)

""

Kasus yang melilit Guntur Bumi (GB) masih terus dalam proses penyelidikan pihak Polda Metro Jaya. Walau GGB sudah berdamai dengan beberapa korbannya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Rikwanto mengaku bahwa hal itu tidak memengaruhi proses penyelidikan dan GB belum bisa dibebaskan dari tahanan.

"Proses penyidikan masih berjalan. GB masih ditahan, pemberkasan masih dilakukan terhadap dua laporan. Sudah cukup saksi dan alat bukti," kata Kabid Humas Polda Metro, Kombes Pol Rikwanto ditemui di ruangannya, Jumat (23/5/2014).

"Surat perdamaian sudah disampaikan copy-nya kepada penyidik, kita hargai perdamaian mereka. Hanya saja, surat perdamaian tersebut kita lampirkan ke berkas perkara. Nanti pengadilan yang memutuskan," sambungnya.

Jumat (23/5) pagi, Rikwanto juga membenarkan bila pihaknya telah menerima surat penangguhan penahanan dari kuasa hukum GB, namun pihaknya belum dapat memutuskan apakah GB diberikan penangguhan penahanan atau tidak. Mengenai kondisi GB selama ditahanan, Rikwanto mengaku bahwa suami Puput Melati ini sehat.

"Kalau sakit pasti diobati, sampai saat ini baik-baik saja seperti tahanan lainnya," paparnya.

Edwin