Yuk, Bikin Media Promosi Sendiri! (1)

By nova.id, Minggu, 5 Desember 2010 | 17:03 WIB
Yuk Bikin Media Promosi Sendiri! 1 (nova.id)

Yuk Bikin Media Promosi Sendiri! 1 (nova.id)
Yuk Bikin Media Promosi Sendiri! 1 (nova.id)

"Foto: IST "

Tinggalkan "Jejak"

Selain berbayar, Anda juga bisa membuat website gratisan. Jauh sebelum orang ramai menggunakan Facebook dan Twitter, penyedia laman blog seperti Multiply, Wordpress, Blogspot dan sejenisnya sudah jadi andalan untuk berjualan. Namun, dari sekian banyak website gratisan, Multiply yang paling banyak diminati para penjual online.

Ya, selain sebagai pelopor, Multiply memang sangat user friendly. Dari cara mendaftar untuk mendapat account saja sangat mudah. Tinggal ketik www.multiply.com. Untuk mendapatkan housting gratis, cukup menulis/memilih tujuh isian lalu klik Register, dan Anda sudah punya account. Di account itu Anda bisa mengunggah foto barang jualan beserta keterangannya.

Proses mengunggah foto maupun tulisan pun sangat mudah. Tinggal klik Add Photo, 20 buah foto bisa Anda unggah sekaligus. Hanya saja, Anda harus mengecilkan resolusi (ukuran) fotonya dulu, sesuai konsumsi web.

Setelah punya website, kini saatnya mempromosikan web sekaligus produk Anda. Yang paling mudah, di signature email Anda bisa menuliskan alamat web. Tapi jangan lupa, Anda harus rajin meninggalkan "jejak" di kolom komentar blog atau website milik orang lain.

Ajang milis yang berkaitan dengan jual berjulan juga bisa manfaatkan untuk mempromosikan situs maupun jualan Anda. Iklan baris, meski banyak yang menggangap promosi ini tak efektif lagi, juga tetap bisa dicoba. Toh, masih banyak para netter yang mencari barang di situs ini.