Masker Jadi Aksesori Wajib

By nova.id, Sabtu, 30 Oktober 2010 | 08:04 WIB
Masker Jadi Aksesori Wajib (nova.id)

Masker Jadi Aksesori Wajib (nova.id)

"Warga mengenakan masker akibat letusan gunung Merapi (Foto: Krisna) "

Akibat semua tertutup debu, mau tak mau jika ingin keluar warga Yogya harus pakai masker. Rasa kebersamaan pun langsung muncul. Beberapa lokasi terlihat orang membagikan masker gratis. Seperti terlihat di perempatan Monumen Jogja Kembali.

Dua orang terlihat membagi-bagikan masker gratis kepada para pengendara mobil dan motor. Mereka tampak sigap mendatangi satu persatu mobil yang sedang mengantre lampu merah. Tak ada spanduk, tak ada seragam, dan tak ada niat apa-apa kecuali membantu sesama.

Sementara hal yang sama juga dilakukan belasan karyawan Hotel Santika Yogyakarta. Sabtu siang mereka membagi-bagikan beberapa dus masker kepada pengendara.

Namun ada juga yang melihat ini dari peluang bisnis. Beberapa pedagang di Malioboro dan Jl Kaliurang juga menjual masker dengan harga Rp 2000. Padahal harga di apotek tak lebih dari Rp 800.

Masker sekarang ini menjadi aksesoris wajib bagi sebagian warga Yogya. Bukan hanya saat di jalan, saat di rumah pun, masih mengenakan masker. Yang jelas dengan memakai masker, banyak orang yang jadi tidak kenal. Seperti gambar di atas, Krisna