Fenomena Tokio Hotel: Dari Jerman untuk Dunia (2)

By nova.id, Minggu, 10 Oktober 2010 | 17:02 WIB
Fenomena Tokio Hotel Dari Jerman untuk Dunia 2 (nova.id)

Fenomena Tokio Hotel Dari Jerman untuk Dunia 2 (nova.id)
Fenomena Tokio Hotel Dari Jerman untuk Dunia 2 (nova.id)

"Foto: Istimewa "

Bill Si Pembawa Hoki

Bukan hanya musik mereka saja yang mencuri perhatian penikmat musik di Eropa, tapi juga penampilan Bill yang eksentrik. Dengan gaya Tom, Georg, dan Gustav yang 'biasa' saja, penampilan Bill terlihat sangat dominan dengan tatanan rambut unik, tubuh ceking terbalut kostum ekstravagan ala rocker, juga wajah yang selalu full make up. Gara-gara itu, banyak yang mengatakan jika penampilan Bill lah yang membuat band ini sukses, bukan lagu-lagu mereka.

Bayangkan saja, rambut panjang sekitar 40 cm disulap bergaya mohawk? Nah, Bill melakukan itu pada rambutnya. Ke mana-mana, Bill juga senang mengenakan aksesoris seperti kalung perak besar, sarung tangan kulit, dan cat kuku hitam. Oh ya, riasan yang selalu melekat di wajahnya itu ternyata dikerjakan sendiri oleh Bill. Katanya, ia biasa berdandan satu jam sebelum aksi panggungnya dimulai. Saking fashionable-nya, belum lama ini Bill didaulat berjalan di acara Fashion Week di Milan.

Bill mulai melakukan perubahan pada dirinya sejak berusia 12 tahun. Di usia itu, ia sudah memakai eye liner pada mata dan mengecat kukunya dengan kuteks hitam. "Awalnya aku terinspirasi oleh David Bowie," ujar pria yang sosoknya sudah diabadikan di museum lilin Madame Tussauds ini.

Gaya Bill ini sangat bertolak belakang dengan adik kembarnya, Tom. Tom justru lebih suka bergaya ala rapper. Tapi, meski rasanya aneh melihat seorang pria memakai riasan penuh di wajahnya, Bill tetap saja digilai banyak perempuan di dunia.

Ester Sondang