Kreatif Dari Lokal ke Global (1)

By nova.id, Jumat, 8 Oktober 2010 | 17:05 WIB
Kreatif Dari Lokal ke Global 1 (nova.id)

Kreatif Dari Lokal ke Global 1 (nova.id)
Kreatif Dari Lokal ke Global 1 (nova.id)
Kreatif Dari Lokal ke Global 1 (nova.id)
Kreatif Dari Lokal ke Global 1 (nova.id)

"Foto: Dok Mimsy "

Christyna peduli sekali dengan pemasaran Mimsy dan Clementine, dia pun bekerjasama dengan PR marketing khusus fashion di Los Angeles. Mereka membuat Mimsy ikut serta dalam acara-acara fashion internasional dan mendapat liputan media luar negeri seperti Women's Weekly (Singapura) dan Fashion Addict (Amerika). "Brand Mimsy pun jadi dikenal dan order pun datang semakin banyak," ungkapnya lagi. Kini tas karyanya bisa ditemui di Amerika (New York, Los Angeles, Chicago), Jepang, Malaysia dan Indonesia. Koleksi tas ini juga bisa diakses di www.mimsycollections.com

Saat ini Christyna telah bekerjasama dengan label Internasional seperti Bebe dan Urban Outfitters. Untuk Bebe, dia menciptakan tas Mimsy limited edition. Christyna juga tidak melupakan akarnya sebagai wanita Indonesia, setiap tahun dia menciptakan koleksi tas dengan unsur Indonesia. "Tahun lalu kita menggunakan batik, tahun ini kita pakai Tenun Makassar. Bahkan kita menggelar show khusus untuk ini di New York," ujarnya bangga.

Wanita yang juga berprofesi sebagai desainer grafis ini pun berbagi tips untuk desainer yang ingin mengikuti jejaknya, "Never give up, try new things and be original. Kekayaan budaya masih bisa kita kembangkan lebih ke dunia luar," ujarnya menutup pembicaraan.   

Franka / bersambung

Foto : Eng Naftali, Dok. Mimsy