Kisah Wanita Muda & Es Pisang Ijo (1)

By nova.id, Rabu, 4 Agustus 2010 | 17:54 WIB
Kisah Wanita Muda Es Pisang Ijo 1 (nova.id)

Kisah Wanita Muda Es Pisang Ijo 1 (nova.id)
Kisah Wanita Muda Es Pisang Ijo 1 (nova.id)

"Secara berkala Riezka mengadakan meeting bersama staf Just Mine demi terus mengembangkan usahanya (Foto:Henry Ismono) "

Puluhan Gerai

Belum putus asa, tiga sekawan ini gerak cepat memperbaiki kualitas sampai akhirnya menemukan rasa yang pas. Es pisang ijo yang rasanya sudah di "jalan yang benar" itu akhirnya menarik minat pembeli. "Sebulan setelah diperbaiki, sehari bisa laku lebih dari 50 porsi!"

 Tak puas dengan gerai di Geger Kalong, Riezka Cs membuka dua cabang lagi. Cabang terakhir di kawasan Ruko MTC Bandung, kini juga menjadi kantor Just Mine. "Ternyata banyak yang suka. Dari tiga tempat bisa sekitar 200-an porsi per hari. Untuk tempat baru, kami sudah menggunakan booth," lanjut mahasiswa Fikom Universitas Padjadjaran ini.

Untuk lebih meluaskan pasar, kata Riezka, mereka membuat brosur dan rajin ikut bazar. Pesanan demi pesanan dalam jumlah besar pun mulai berdatangan. "Ada bank yang pesan sampai 500 porsi. Wah, rasanya senang sekali. sejak itu, kami makin sering terima pesanan dalam jumlah besar."

Riezka yang beberapa bulan lalu menikah dengan Erwin Burhanudin ini, menyewa satu rumah khusus untuk memproduksi es pisang ijo,untuk terus berinovasi. Selain rasa orisinal, mereka menambah dengan variasi rasa lain seperti durian, cokelat, vanilla, dan stroberi.