Eksotika Pulau Nusantara (2)

By nova.id, Minggu, 13 Juni 2010 | 18:53 WIB
Eksotika Pulau Nusantara 2 (nova.id)

Eksotika Pulau Nusantara 2 (nova.id)
Eksotika Pulau Nusantara 2 (nova.id)

"Foto: IST "

Karimun Jawa

Karimun Jawa adalah kumpulan dari 27 buah pulau kecil yang ada di pesisir Laut Jawa, tepatnya 80 km sebelah barat laut Jepara, Jawa Tengah. Untuk mencapainya, Anda bisa melalui dua akses. Yang pertama, menggunakan ferry dari Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, yang memerlukan waktu tempuh selama kurang lebih 6 jam.

Kedua, juga menggunakan ferry, melalui Pelabuhan Kartini, Jepara, dengan waktu tempuh sekitar 3,5 jam. Selama di perjalanan, dijamin Anda akan disuguhi pemandangan luar biasa.

Untuk meringankan beban dan membuat perjalanan Anda lebih terorganisir, ada baiknya Anda memilih paket liburan yang sudah disediakan. Sebelumnya, Anda bisa mencari informasi di internet. Rata-rata, harga paket liburan yang dipatok hampir serupa. Yang membedakan hanya fasilitas yang Anda pilih.

Umumnya, harga per orang dimulai dari Rp 780 ribu. Namun, ada beberapa lokasi hotel yang menyediakan fasilitas super mewah dengan pantai pribadi (private beach). Untuk yang satu ini, Anda harus bersiap merogoh kocek lebih dalam. Minimal Rp 1,3 juta per malam.

Di sana Anda bisa menikmati pesona pulau-pulau kecil seperti eksotika Pulau Cemara, menikmati sunset di Tanjung Gelam, berpetualang di Pulau Menjangan Besar yang berpasir putih, berenang dan snorkeling di Pulau Geleang. Di pulau Geleang, Anda bisa menguji nyali berenang bersama ikan hiu, lho.