Gerobak Berdandan, Untung Di Tangan (2)

By nova.id, Rabu, 10 Maret 2010 | 17:15 WIB
Gerobak Berdandan Untung Di Tangan 2 (nova.id)

Gerobak Berdandan Untung Di Tangan 2 (nova.id)
Gerobak Berdandan Untung Di Tangan 2 (nova.id)
Gerobak Berdandan Untung Di Tangan 2 (nova.id)

"Foto : Dok Daily Fresh "

DAILY FRESH CUP CORN

Panganan ringan jagung rebus yang disajikan dengan susu kental manis atau saus pedas dengan merek Daily Fresh sudah tak asing lagi bagi kebanyakan orang. Rupanya, Daily Fresh cup corn berasal dari negara tetangga, Malaysia. Tahun 1999, Daily Fresh diboyong ke Indonesia oleh PT. Menara Rajawali Mulia. Ternyata, penerimaan masyarakat sangat baik dan camilan jagung ini pun segera jadi pilihan favorit. "Setelah itu, banyak kompetitor muncul, yang sebenarnya pecahan dari Daily Fresh juga," kata Rizal Suwandi (38), operational manager PT. Menara Rajawali Mulia. Sejak awal, Daily Fresh membuka gerainya dalam bentuk booth. Lokasi yang dipilih adalah pusat perbelanjaan, baik yang menengah ke atas maupun menengah ke bawah.

Meski banyak kompetitor bermunculan, Rizal tak khawatir, karena Daily Fresh menggunakan jagung impor berkualitas tinggi. Namun, sejak 2004, bibit jagung-jagung unggul itu sudah ditanam dan dikembangkan di dalam negeri. Selain menggunakan desain booth yang paling mutakhir, Daily Fresh terus berinovasi dengan menjual waffle, ice kimo, frozen yoghurt, dan soft drink. Desain berbeda agar agen bisa menyesuaikannya dengan lokasi.

Sejak 1999 hingga 2007, Daily Fresh cup corn masih menggunakan sistem keagenan dengan cara beli putus. Sejak 2007, dikembangkanlah sistem waralaba. Kini, setidaknya Daily Fresh sudah memiliki 400 agen dan 20 pewaralaba yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.