Mengenang Akting Terbaik Philip Seymour Hoffman

By nova.id, Selasa, 4 Februari 2014 | 06:13 WIB
Mengenang Akting Terbaik Philip Seymour Hoffman (nova.id)

Mengenang Akting Terbaik Philip Seymour Hoffman (nova.id)

"Philip Seymour Hoffman (ist) "

Di usia 46 tahun, secara mengejutkan aktor kawakan Hollywood, Philip Seymour Hoffman, ditemukan tak lagi bernyawa di kamar mandi apartemennya di New York, Minggu (2/2) silam. Separuh dari usianya, Philip dikenal dengan dedikasinya yang tak terbatas duntuk dunia akting dan perfilman.

Puluhan judul film pun sudah dengan sukses dibintangi ayah tiga anak ini. Itulah mengapa, kepergiannya yang mendadak tentu akan menerbitkan rasa rindu para penggemarnya akan aktingnya naan ciamik.

Di mata kritikus film dan teman-teman Philip sesama aktor dan aktris, nama Philip sungguh layak mendapatkan banyak pengakuan terbaik semasa hidupnya. Lebih dari dua puluh tahun berkarier sebagai aktor, Philip sudah mencapai puncak kariernya saat sukses meraih piala Oscar. Di panggung teater pun Philip berjaya karena pernah dua kali dinominasikan untuk meraih Tony Award, ajang penghargaan teater tertinggi di dunia.

Tapi dari sekian banyak akting Philip, beberapa aktingnya di film berikut ini cukup bisa menggambarkan betapa berkualitasnya kemampuan Philip dibanding aktor lainnya. Demi mengenang kepergian salah satu aktor terbaik dunia itu, berikut kami segarkan kembali ingatan Anda mengenai beberapa akting brilian almarhum Philip Seymour Hoffman.

CAPOTE

Fim ini bisa dibilang sebagai puncak karier Philip sebagai seorang aktor. Aktingnya memerankan tokoh legendaris Truman Capote di film yang diproduksi tahun 2005 ini sukses memberinya banyak penghargaan seperti SAG Award, Golden Globe, dan tentu saja, Oscar.

THE SAVAGES

Di film ini, Philip berduet akting dengan aktris Laura Linney. Keduanya dikisahkan sebagai kakak beradik yang bertanggungjawab  mengurus ayah mereka.

BOOGIE NIGHTS

Di film yang diproduksi tahun 1997 ini, Philip sukses mencuri perhatian penonton dengan berperan sebagai Scotty J., seorang pria homoseksual yang sangat mencintai Dirk Diggler yang kala itu diperankan oleh Mark Wahlberg.

CHARLIE WILSON'S WAR

Kali ini Philip berperan sebagai seorang agen CIA bernama Gust Avrakotos. Lewat aktingnya itu pula, Philip diganjar nominasi untuk piala Oscar untuk kategori Best Supporting Actor.