Ahmad Dhani Cs Disemprot Ibunda Peserta Idol

By nova.id, Sabtu, 18 Januari 2014 | 04:54 WIB
Ahmad Dhani Cs Disemprot Ibunda Peserta Idol (nova.id)

Ahmad Dhani Cs Disemprot Ibunda Peserta Idol (nova.id)

"Ahmad Dhani (Foto: Icha) "

Keusilan Ahmad Dhani kena batunya kembali. Seorang Ibunda peserta audisi di Medan bernama Puti Marina komplain. Gara-garanya, Puti tidak bisa menuliskan 10 penyanyi perempuan asal luar negeri sehingga tidak lolos.

Awalnya, Puti yang mengenakan kerudung masuk ke ruang audisi. Dhani dengan usilnya meminta ia untuk tidak bernyanyi. "Coba tuliskan 10 penyanyi perempuan bule, luar negeri, cewek. Kalau kamu bisa nulis itu langsung lolos," ujar Dhani dalam audisi di Medan yang disiarkan RCTI, Jumat (17/1/2013).

Puti pun bingung. Dhani kembali mengulang perintahnya. "Kalau bisa langsung lolos, kalau nggak bisa, enggak lolos," ujar Dhani.

Dengan penuh kebingungan, Puti pun patuh. Ia lalu menghampiri meja juri Indonesian Idol. Selama beberapa menit, Puti hanya mampu menuliskan sekitar enam hingga tujuh penyanyi cewek asal luar negeri. "Waktunya sudah habis," ujar Titi DJ. 

Titi DJ pun meminta Puti untuk bernyanyi. "Saya mau nyanyi Pilihlah Aku Jadi Pacarmu," ujar Puti.

Sayang, Puti tak mampu meluluhkan pilihan tiga juri yakni Dhani, Titi DJ, dan Anang. 

Ia pun keluar dengan wajah menahan kesal. "Aduh sulit banget peraturannya dari Mas Dhani, disuruh nulis 10 penyanyi luar negeri," kesal Puti. Keluhannya pun disampaikan ke Ibundanya.

Tak lama kemudian, host Indonesian Idol, Daniel Mananta masuk lagi ke panggung audisi di Medan yang disiarkan RCTI, Jumat (17/1/2013). Daniel menceriterakan, Ibundanya Puti tidak terima anaknya kenapa hanya disuruh menuliskan 10 penyanyi luar negeri.

Ibundanya Puti pun lalu diberi kesempatan protes. "Anak saya mengatakan kok aneh, kok saya gak disuruh nyanyi, tapi malau disuruh tuliskan nama penyanyi. Anak saya enggak dikasi kesempatan bernyanyi," protes Ibundanya Puti.

Titi DJ antas berusaha meluruskan. "Tadi saya minta bernyanyi kok. Kalau sudah sampai di sini, hak kita untuk memilih lagu untuk dinyanyikan peserta," ujar Titi. 

Titi menambahkan bahwa informasi putrinya tidak diperbolehkan menyanyi adalah tidak benar. "Info ke ibu, tidak diboleh nyanyi pun tidak benar. Tadi tanpa diminta, saya minta nyanyi," ujar Titi. 

Dhani pun dengan penuh percaya diri membela diri. "Sebenarnya sebagai juri, cara apapun bisa kita pakai untuk tahu apakah anak ini bisa nyanyi atau enggak," ujar Dhani.