Acara Hitam Putih Tergusur Gara-gara Deddy Corbuzier Tak Bisa Joget?

By nova.id, Jumat, 17 Januari 2014 | 02:45 WIB
Acara Hitam Putih Tergusur Gara gara Deddy Corbuzier Tak Bisa Joget (nova.id)

Acara Hitam Putih Tergusur Gara gara Deddy Corbuzier Tak Bisa Joget (nova.id)

"Deddy Corbuzier (Foto: Icha) "

Banyak komentar saat pembawa acara Hitam Putih, Deddy Corbuzier mengumumkan program talkshow yang dipandunya di Trans 7 harus berhenti karena alasan rating. Acara ini tergusur oleh acara goyang-goyangan yang saat ini tengah mengambil hati pemirsa televisi di negeri ini.

Pemilik akun twitter "@sigitprasetyo10 menulis: "Sebenernya kenapa acara hitam putih berakhir,karna host nya dedy corbuzier gak bisa joget ayan..titik"

Senada, di facebook pun pemilik akun Wahyu Dimas Putranto mengomentari demikian,"hitam putih kalah sama ajara YEKAES,PESBUKERS,CAMPUR-CAMPUR,dan acara tidak bermutu lainnya."

Deddy di twitternya seolah menelan kekecewaan akan fakta kalau acaranya memang harus minggir karena acara berbalut goyangan-goyangan itu. "Base on share and rating. Inspirational show not always win. Yuk kt joget aja :)

Sang mentalis nyentrik ini juga menyadari ia tak bisa berbuat banyak, semua semata-mata karena pilihan pemirsa yang ditunjukkan dengan rating. "Banyak yg salahkan sy ttg Hitam Putih stop. Its not my choice at all. TV has a right to cut. And im out before that happen," kicau Deddy di twitter.

Catatan Kaki Jodhi Yudono yang dikutip Tribunnews.com dari Kompas.com mengulas peta tontonan di televisi yang bertarung pada jam prime time, yakni sekira pukul 18.30 hingga 22.00 WIB? Mari kita simak apa saja yang ditayangkan pada "jam mahal" tersebut.

Indosiar masih mengandalkan sinetron dengan tema-tema rumah tangga berjudul Antara Isteri dan Wanita Lain. Trans TV asyik dengan tayangan YKS (Yuk Keep Smile). Tayangan ini oleh beberapa pemerhati televisi dianggap sebagai tontonan garing dan tidak mendidik.

MNC TV tak mau beranjak dari acara sinetron yang digeber sejak pukul 19.00 hingga 22.30 WIB dengan judul Putri Duyung, Tendangan Si Madun Returns, dan Raden Kian Santang.

ANTV, kini stasiun TV itu berhadap-hadapan langsung dengan Trans 7 lewat tayangan yang penuh haha hihi. Sejak pukul 16.55, ANTV telah menayangkan Pesbukers hingga pukul 19.25, dan diteruskan acara Campur Campur, dan Twitteran yang berakhir pada pukul 21.55 WIB.

SCTV dan RCTI masih bertempur dengan tayangan sinetron keluarga. RCTI sejak pukul 17.00 sudah menggelar sinetron Anak-anak Manusia hingga pukul 19.00 WIB, diteruskan dengan sinetron Khanza 2, dan ditutup sinetron Tukang Bubur Naik Haji pada pukul 23.00 WIB.

Sementara itu, SCTV nampaknya masih mengandalkan sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah yang ditayangkan pada pukul 21.00-22.30 WIB.

Stasiun televisi lain, seperti TVRI, Global TV, TV One, dan Metro TV boleh dibilang masih menyajikan tontonan yang "berisi". Artinya, tontonan yang mereka gelar masih menarik, aktual, bermanfaat, dan inspiratif.