My Love From The Stars Ketika Alien Jatuh Cinta pada Idola Korea

By nova.id, Jumat, 17 Januari 2014 | 01:25 WIB
My Love From The Stars Ketika Alien Jatuh Cinta pada Idola Korea (nova.id)

My Love From The Stars Ketika Alien Jatuh Cinta pada Idola Korea (nova.id)

"Foto: IST "

Bagaimana rasanya bila ada makhluk luar angkasa yang terdampar di bumi akhirnya jatuh cinta kepada seorang manusia yang merupakan artis terkenal dari Korea? Kisah ini terjadi dalam sebuah drama romantis komedi yang berjudul My Love From The Stars.

Drama ini mengisahkan tentang Do Min Joon yang diperankan Kim Soo Hyun sebagai makhluk luar angkasa yang mendarat di bumi pada era Dinasti Joseon di tahun 1609. Di sini ia memiliki kemampuan super seperti menghentikan waktu, melihat masa depan, dan mendengar hal-hal dari kejauhan. Sejak terdampar di bumi ia pun berperan sebagai manusia yang memiliki pandangan sinis tentang manusia lainnya.

Min Joon akhirnya dapat bernapas lega setelah ratusan tahun menetap di bumi, ia dapat kembali ke planetnya, berkat kehadiran komet yang muncul tiap 400 tahun sekali. Namun selama menjalani tiga bulan terakhirnya di bumi dan bekerja sebagai dosen di sebuah universitas, takdir Min Joon berkata lain.

Ia bertemu seorang artis terkenal asal Korea bernama Cheon Song Yi yang diperankan Jun Ji Hyun, yang merupakan reinkarnasi dari gadis yang pernah diselamatkan dan dicintainya saat Min Joon pertama kali mendarat di bumi. Berbagai adegan kilas balik juga dihadirkan sebagai latar belakang kisah masa kini.

Trauma masa lalu Min Joon membuatnya enggan menggunakan kekuatannya untuk menyelamatkan orang lain. Namun pendiriannya mulai goyah saat ia bertemu Song Yi. Seiring berjalannya waktu, mereka berdua akhirnya saling jatuh cinta dan mengalami berbagai kejadian seru akibat perbedaan kepribadian dan latar belakang.

Drama yang sudah rilis sejak Desember 2013 lalu di Korea ini juga menghadirkan berbagai konflik, kasus kriminal, dan romansa para tokoh pendukungnya. Selama 20 episode, penonton akan disuguhi dinamika hubungan Min Joon dan Song Yi, juga suka duka kehidupan Min Joon sebagai mahluk luar angkasa, juga kekonyolan Song Yi.

Suasana Nyaman

Drama serial garapan Produser Eksekutif Choi Mun Seok (The Heirs, Passionate Love, Fashion King, Protect The Boss) dan sutradara Jang Tae Yoo (Tree With Deep Roots, Money's Warfare, 101st Proposal) ini benar-benar menyuguhkan penampilan apik dari Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun. Bahkan ada kabar yang menyebutkan, karakter Do Min Joon ini dipersiapkan khusus untuk aktor kelahiran 16 Februari 1988 yang namanya melambung usai bermain di film hits, The Thieves.

"Saat membaca skenarionya, saya sudah kagum pada sosok Do Min Joon yang hidup melintasi banyak generasi selama 400 tahun. Senangnya, saya bisa memakai Hanbok Dinasti Joseon lagi setelah dulu di Moon That Embraces The Sun. Disini saya berusaha mengeluarkan karakteristik setiap generasi dengan sentuhan gaya, seperti rambut panjang dan celana cutbray," ungkap Soo Hyun.

Tak hanya itu, Soo Hyun juga mengaku sangat bahagia bisa beradu akting dengan Jun Ji Hyun. Menurutnya, beradegan bersama Ji Hyun merupakan poin penting dalam serial drama ini. Di matanya, Ji Hyun mampu menciptakan suasana yang nyaman saat berada di lokasi syuting, "Bahkan saya memohon kepada sutradara supaya ada adegan ciuman dengannya. Ha ha ha...," selorohnya.

Menyebut nama Jun Ji Hyun, tentunya image sebagai artis layar lebar akan melekat di benak pencinta drama Korea. Setelah mendapat kesempatan bermain dalam layar lebar, artis cantik kelahiran 30 Oktober 1981 ini pun tak pernah lagi menjamah ranah serial. Meski tak setiap tahun menghasilkan karya baru, namun nama Ji Hyun berhasil mendulang sukses dalam setiap filmnya.

Dimulai dari Il Mare (2000), My Sassy Girl (2001), The Thieves (2012), serta The Berlin File (2013). Tak hanya di negara asalnya, Jun Ji Hyun pun merambah kancah internasional. Di Hollywood, aktingnya bisa dilihat di Blood: The Last Vampire (2006), sedangkan di China ia beradu akting dengan Li Bing Bing di Snow Flower and The Secret Fan (2010).