Terungkap, Penyebab Kematian Paul Walker

By nova.id, Kamis, 5 Desember 2013 | 09:45 WIB
Terungkap Penyebab Kematian Paul Walker (nova.id)

Terungkap Penyebab Kematian Paul Walker (nova.id)

"Paul Walker (US Magazine) "

Hanya butuh dua hari bagi pihak kepolisian Los Angeles untuk merampungkan proses identifikasi dan autopsi atas jenazah almarhum aktor Paul Walker (40) yang meninggal dunia pada Sabtu (30/11) lalu akibat kecelakaan maut yang menimpanya di sebuah kawasan di California. Rabu (4/12), pihak kepolisian Los Angeles secara resmi mengumumkan bahwa hasil autopsi sudah berada di tangan mereka.

Menurut hasil pemeriksaan dan autopsi itu, Paul saat itu duduk di kursi penumpang mobil sport Porsche Carrera GT yang dikemudikan rekannya, Roger Rodas, yang juga meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. Paul meninggal dunia karena kombinasi efek trauma dan luka bakar yang sangat parah. Sementara Roger meninggal dunia karena beberapa cedera dan trauma hebat di tubuhnya. Artinya, alasan meninggalnya Paul bukan semata-mata karena proses terjadinya kecelakaan.

Hasil autopsi tersebut sebenarnya sudah dietahui pihak kepolisian pada Selasa (3/12), tapi untuk sementara waktu ditunda pengumumannya sebelum melengkapi banyak data tambahan. Selain itu, isu seputar batas kecepatan kendaraan yang dikendarai Roger saat itu memang sempat mengemuka. Kabarnya, Roger mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi sementara di jalanan tersebut diberlakukan kecepatan mengemudi di angka tertentu.

Paul dan Roger meninggal dunia saat mobil yang dikendarai mereka menabrak sebuah tiang lampu lalu lintas dan kemudian mobil meledak dan terbakar. Kejadian tersebut terjadi di kawasan Valencia, California. Jenazah keduanya terbakar parah dan hanya bisa diidentifikasi berdasarkan catatan rekam gigi. Paul meninggalkan satu putri, Meadow Walker (15).

Yetta/Tabloidnova.com