Dian Sastrowardoyo Doa Untuk Ishana

By nova.id, Selasa, 2 Juli 2013 | 08:41 WIB
Dian Sastrowardoyo Doa Untuk Ishana (nova.id)

Dian Sastrowardoyo Doa Untuk Ishana (nova.id)

"Foto: Wantex Siswanto / Dok NOVA "

Kebahagiaan tengah menyelimuti keluarga kecil Dian Sastrowardoyo dan Indraguna Sutowo. Setelah melahirkan putera pertama, Syailendra, kini Dian diberkahi anak kedua yang berjenis kelamin perempuan. Sang bidadari diberi nama Ishana Ariandra Nariratana Sutowo. "Ingin menjadi orangtua yang lebih baik lagi," ungkap Wisnu, sang manajer menirukan Dian.

Ishana lahir pada Jumat (6/7) lalu pukul 07.35 WIB di Rumah Sakit Medistra, Pancoran, Jakarta. Ishana lahir lewat proses caesar dengan berat 2,61 kg dan panjang 45 cm. Tentang arti nama, Wisnu menjelaskan. "Ishana diambil dari nama Isyana, sebuah dinasti yang berkuasa di Jawa Timur. Dian dan Mas Indra memang sengaja mengganti huruf Y menjadi H," ucapnya. "Lalu, Ariandra terbentuk dari gabungan nama kedua orangtua Dian (Ariawan Sastrowardoyo dan Dewi Parwati Setyorini), Dian, dan Mas Indra. Sementara Nariratana, aku kurang mengerti penjelasannya," tambah Wisnu.

Menurut Wisnu, kelahiran Ishana awalnya diprediksi pada tanggal 17 Juni, lalu kembali diperkirakan dokter maju seminggu. Namun kenyataannya, Dian melahirkan lebih cepat dari semua perkiraan tadi. Bahkan, empat hari sebelum kelahiran, Dian masih menyempatkan diri menghadiri peluncuran sebuah brand produk elektronik yang mengontraknya sebagai brand ambassador.

"Sebenarnya, Dian sudah merasakan mules di hari itu, tapi dia baru memutuskan menemui dokter di hari Kamis (5/6). "Saat menemui dokter, Dian tidak diperbolehkan untuk pulang. Besok paginya sudah langsung menjalani proses melahirkan," ungkap Wisnu lagi.

Proses caesar ditempuh lantaran posisi badan bayi mengalami sungsang. Kalau saja posisi bayi normal, Dian mengatakan, ingin kembali merasakan persalinan normal seperti saat melahirkan Syailendra.

Pulang Umrah

Tak dipungkiri, rasa deg-degan sempat melanda di pekan kelahiran Ishana. Pasalnya, suami Dian, Indra, sedang tak berada di Indonesia. Bersama orangtua dan seorang temannya, pria yang mempersunting Dian pada Mei 2010 ini tengah khusyuk melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekkah.

Namun semuanya sudah seperti direncanakan, Indra pun pulang pada Kamis pagi. "Untung Mas Indra sudah pulang. Dia bisa mendampingi Dian selama proses persalinan. Dia bilang, semuanya berjalan cepat, hanya sekitar lima menit," ungkap Wisnu memaparkan ulang cerita Indra. Menurut dokter yang menangani, keadaan ibu dan bayi sangatlah sehat.

Wisnu mengaku baru tiba di RS setelah Dian dipindahkan ke ruang perawatan. Selain Indra, Wisnu juga sempat bertemu Syailendra yang menunggui sang bunda dan adik kecilnya. "Dia, kan, masih kecil dan belum bisa bicara dengan jelas. Jadi aku ajak bercanda saja tentang adik barunya," kata Wisnu.

Setelah diperbolehkan menemui Dian, Wisnu baru banyak mendapatkan cerita. "Dian sangat bersyukur semua prosesnya lancar. Dia baru mengetahui, operasi caesar itu sangat cepat," ungkap Wisnu. "Dengan kehadiran Ishana, Dian bilang, ingin menjadi orangtua yang lebih baik lagi," tambahnya.

Dalam pernyataan tertulisnya, Dian yang belum bisa ditemui pasca kelahiran Ishana, mengungkapkan kebahagiaan dan rasa terima kasihnya. "Kami bersyukur atas anugerah yang cantik ini yang diberikan Allah SWT dan berbahagia atas kelahiran anak kedua kami. Alhamdulillah selama kehamilan maupun proses persalinan berjalan lancar. Kehadiran putri kami adalah rahmat sekaligus amanat yang senantiasa ingin kami jaga. Sementara kami tetap bekerja dan berkarya, merawat keluarga dan menjadi orangtua adalah prioritas kami. Terima kasih atas perhatian dan doa kawan-kawan," tulis bintang di film Drupadi dan 3 Doa 3 Cinta ini.