Dude Harlino: Meyda Sahabat Baik Saya

By nova.id, Minggu, 26 Mei 2013 | 01:36 WIB
Dude Harlino Meyda Sahabat Baik Saya (nova.id)

Dude Harlino Meyda Sahabat Baik Saya (nova.id)

"Foto: Moonstar Simanjuntak/NOVA "

Bukan rahasia lagi bila hingga kini Dude Harlino masih belum menentukan kapan akan naik pelaminan. Namun sempat tersiar kabar, Dude sudah menjalani hubungan serius, bahkan bertunangan dengan aktris Meyda Sefira. "Amin, kalau memang saya didoakan akan segera menikah," kata Dude penuh rahasia.

"Siapa, sih, yang tidak ingin segera menikah, terlebih Desember nanti usia saya sudah 33 tahun," lanjut Dude sambil tersenyum. Usia itu, menurut Dude, sudah melampaui target awalnya untuk menikah. "Dari usia 30 tahun juga saya ingin menikah. Tapi momentum orang, kan, tidak sama. Kalau belum diketemukan dengan yang pas, bagaimana? Yang penting saya tidak menutup diri tapi tetap terus berdoa dan berusaha mencari seseorang yang tepat di hati."

Karenanya, Dude mengaku cukup terkejut mendengar kabar yang menyebutkan, ia dan Meyda Sefira, aktris yang kondang lewat aktingnya di film Ketika Cinta Bertasbih, sudah bertunangan. "Saya dan keluarga sampai bingung jawabnya. Gara-gara beritanya santer sekali saya akan bertunangan dengan Meyda, sampai-sampai keluarga yang jauh-jauh pada menelepon menanyakan kebenarannya. Sepertinya media lebih tahu dari pada keluarga saya, padahal beritanya gosip semata," kilah Dude.

Sebaliknya, Dude berujar, ia dan Meyda tidak memiliki kedekatan khusus sebagai pasangan kekasih. "Meyda salah satu sahabat baik saya. Mungkin karena saya dan Meyda kebetulan diminta jadi duta Risma (Remaja Masjid At Tin, Red.) lalu di suatu acara Risma, kami terlihat bersama," bantah Dude yang selalu punya jawaban saat ditanya kapan akan menikah.

"Sampai saat ini,­ saya belum tahu jodoh saya siapa. Dari riwayat perjalanan kisah asmara saya, banyak pelajaran yang bisa dipetik. Yang penting saat ini saya sudah berusaha membina suatu hubungan persahabatan. Soal jodoh, Allah yang mengatur. Yang penting saya sudah berusaha. Kita berusaha, Allah yang menentukan."

Bukan Pemilih

Bagi Dude, berbicara soal jodoh sebetulnya tak semudah membalikkan telapak tangan. Harus dilihat dan dipilih dengan saksama. Sebab, akunya, jodoh adalah salah satu misteri Tuhan. Namun lebih lanjut, Dude enggan berbagi banyak. "Biarlah itu jadi bagian pribadi saya dulu," tambahnya.

Namun Dude me­ng­elak saat dikatakan banyak yang berpendapat ia adalah tipe lelaki pemilih. "Bagi saya, 'seseorang' itu nanti tidak harus datang dari kalangan artis atau tidak harus ber­­hijab. Mengapa? Ka­rena kita tak pernah ta­hu perjalanan hidup seseorang seperti apa. Yang penting 'seseorang' itu nanti baik, bisa mengerti saya. Ka­lau sudah mengerti dan me­nerima saya apa adanya, lalu ada chemistry di antara kami. Chemistry ini penting, karena menjadi fondasi dalam suatu hubungan."

"Berjodoh" Kembali

Kini Dude masih memfokuskan diri menjalani syuting sinetron stripping terbarunya berjudul Jodohku. Uniknya, di­ sinetron ini Dude kembali "berjodoh" dengan Naysilla Mirdad yang sejak dulu selalu digosipkan pu­nya hubungan de­ngan Dude. Namun Dude berkilah, di sinetron ini yang ingin ia tonjolkan hanyalah ke­mampuan aktingnya.

"Saya ingin mem­­berikan yang berbeda, sesuatu yang fresh, yang belum pernah saya tampilkan, yang sesuai dengan karakter saya sebagai Artha Mulia," imbuhnya. Artha Mulia adalah cucu seorang nenek kaya raya. Dari yang terbiasa hidup manja hingga akhirnya harus berjuang hidup mandiri setelah sang nenek meninggal dunia. "Ceritanya cukup unik, semoga masyarakat menyukainya."

Cukup lama tak terlibat dalam syuting sinetron stripping, Dude bersyukur, masyarakat masih menerimanya. Terbukti, baru-baru ini Dude kembali meraih penghargaan sebagai aktor terfavorit di ajang Panasonic Award 2013. "Ini luar biasa. Saya tak mengira masyarakat masih mencantumkan nama saya dalam survei. Sementara saya yang masuk dalam juri tamu tidak tahu kalau saya terpilih di urutan teratas."