Ingrid Kansil "Judulnya Sangat Murahan!"

By nova.id, Rabu, 22 Mei 2013 | 03:26 WIB
Ingrid Kansil Judulnya Sangat Murahan! (nova.id)

Ingrid Kansil Judulnya Sangat Murahan! (nova.id)

"Foto: Moonstar Simanjuntak/NOVA "

Ingrid Kansil (36), artis, politisi, sekaligus istri Menteri Negara Koperasi dan UKM, Syarief Hasan (63), digosipkan memiliki "affair" dengan putra dari mantan istri pertama Syarief. Gosip ini diembuskan pemilik akun Twitter @TrioMacan2000. "Saya tegaskan, semua itu fitnah sadis!" ungkap Ingrid.

Kapan tepatnya mengetahui berita ini?

Saya mengetahui ini dari adik saya. Saat itu saya sedang jalan bersama ibu saya dan langsung membukanya. Memang tidak disebutkan nama, tapi dari pemilihan kata arahannya ke saya dan suami. TrioMacan2000 menyebutkan instansi yang kebetulan dipimpin oleh suami saya. Saya tegaskan, semua itu adalah fitnah sadis yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan tidak berani muncul!

Reaksi saat membacanya?

Judulnya sangat murahan! Awalnya memang tidak terlalu merasa terganggu karena saya dan suami meyakini masyarakat Indonesia cerdas dalam menyikapi sebuah permasalahan atau isu yang sifatnya fitnah. Jadi kami yakin masyarakat tidak memercayai hal ini. Tapi mungkin karena posisi saya adalah public figure dan kami adalah politisi, banyak pertanyaan muncul baik dari media maupun dari teman-teman yang tak mungkin kami jawab satu per satu. Akhirnya, kami memutuskan melakukan konferensi pers dan menyampaikan klarifikasi bahwa semuanya adalah fitnah.

Lalu?

Dari semua tulisan yang dibuat, objek yang dituju sebenarnya adalah suami saya. Itu terlihat dari penyebutan kata "sang menteri" yang berulang-ulang. Saya meyakini ada pesanan atau kepentingan dan unsur politik untuk menjatuhkan kredibilitas kami sebagai politisi, karena alhamdulillah suami saya belum pernah dan amit-amit jangan sampai terlibat tindakan korupsi.

Sebetulnya, beberapa bulan lalu akun Twitter ini sempat menyebarkan fitnah tentang Pak Syarief yang terlibat tindakan korupsi. Tapi tidak ada respons dari berbagai pihak. Karena mungkin dingin-dingin saja dan tidak mempan, jadi akhirnya saya yang diserang. Sangat terbaca, semua ini betul-betul menjatuhkan kredibilitas pejabat-pejabat khususnya dari partai politik saya.

Bagaimana tanggapan keluarga mantan istri Pak Syarief?

Hubungan kami baik-baik saja, selayaknya ibu dan anak. Mereka menghormati saya sebagai ibu mereka. Saya juga dekat dengan cucu-cucu Pak Syarief tapi belakangan memang jarang bertemu karena kesibukan kami masing-masing. Atas fitnah ini, keluarga mereka pun pastinya sama terganggunya seperti kami. Tapi saat ini kami hanya bisa menguatkan lewat BBM bahwa inilah risiko profesi orangtua mereka sebagai politisi.

(Isi Twitter TrioMacan2000 pun membeberkan cerita tentang pertemuan Ingrid dan Syarief).

Seperti apa pertemuan pertama dengan suami?