Machicha Mochtar: Anak Ini Belum Cukup Dewasa

By nova.id, Rabu, 13 Maret 2013 | 10:23 WIB
Machicha Mochtar Anak Ini Belum Cukup Dewasa (nova.id)

Machicha Mochtar Anak Ini Belum Cukup Dewasa (nova.id)

"Machicha Mochtar (Foto: Okki) "

Putra Machicha Mochtar, Muhammad Iqbal, senang bisa menjalani tes DNA untuk membuktikan bahwa dirinya adalah darah daging Machicha dengan almarhum Moerdiono. Menurut Machicha, Iqbal sempat kesal lantaran lantaran keluarga Moerdiono tak  bersedia melakukan tes DNA.

"Iqbal tanya, kenapa mereka enggak mau, itu kan bisa membuktikan benar atau tidak," tutur Machicha di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (13/3) siang. Perjuangan Machicha selama ini terbayar dengan semangat yang  diperlihatkan putranya. Padahal, anak sematawayangnya itu belum cukup dewasa untuk mengomentari masalahnya. "Anak ini belum cukup dewasa, tapi dia mau darahnya dan darah saudaranya dipertemukan. Kan yang penting kita sudah usaha," tandas Machicha. Machicha tak mau menyalahkan pihak Moerdiono karena anak-anaknya tak ada yang mau melakukan tes DNA. Machicha hanya meyakinkan kalau tes DNA yang  dilakukannya sudah melalui prosedur dan petunjuk Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Pengajuan tes DNA ini sudah melalui prosedur, lewat persidangan. Tes DNA itu kan bisa membuktikan selama ini saya berbohong atau enggak. Saya enggak mau menyalahkan pihak mereka, cuma saya minta gunakan hati nuraninya, kita manusia yang banyak kesalahan juga kok."  Okki