Keluarga Tolak Tes DNA, Makam Moerdiono Akan Dibongkar?

By nova.id, Rabu, 7 November 2012 | 09:40 WIB
Keluarga Tolak Tes DNA Makam Moerdiono Akan Dibongkar (nova.id)

Keluarga Tolak Tes DNA Makam Moerdiono Akan Dibongkar (nova.id)

"Foto: Isna/NOVA "

Keluarga Moerdiono menolak melakukan Tes DNA untuk dicocokkan dengan Iqbal, anak dari pernikahan siri Machicha Mochtar dengan mendiang mantan Mensesneg itu. Melalui kuasa hukumnya, Kartika Yosodiningrat, keluarga Moerdiono akan melakukan banding atas putusan Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Meski begitu, pihak Machicha mengaku tetap berada di atas angin. Pasalnya dengan putusan itu, anak-anak Moerdinono tetap harus melakukan tes DNA.

"Seorang warga negara yang baik, harus mematuhi aturan hukum. Putusan sela ini jelas bunyinya memerintahkan. Kalau penafsiran yang negatif, boleh mereka punya argumentasi. Penolakan mereka dimasukkan dalam jawaban tapi tes DNA itu tetap dilakukan," jelas Rusdy, kuasa hukum Machicha ketika ditemui tabloidnova.com, Rabu (7/11).

Lalu jika anak-anak Moerdiono tak bersedia tes DNA, adakah kemungkinan makam mendiang Moerdiono dibongkar untuk diambil sampel DNA-nya? "Kalau pengadilan memerentahkan untuk itu (bongkar makam) bagaimana? Bisa saja itu terjadi, tapi saya harap tidak. Kalau mereka tidak mau, mereka bisa tuntut balik kok," sambung Rusdy.

Isna